Kompas.com - 08/03/2022, 09:52 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kensington Palace memamerkan potret langka mendiang Putri Diana yang belum pernah diungkap ke publik.

Potret yang diabadikan fotografer David Bailey pada tahun 1988 menunjukkan Princess of Wales tampak samping dalam warna hitam putih.

Dalam foto tersebut, dia mengenakan gaun satin dan dilengkapi dengan anting-anting teardrop. Matanya menatap ke kejauhan.

Potret baru Lady Di --julukan bagi Putri Diana-- dipamerkan perdana di Kensington Palace sebagai bagian dari pameran bertajuk "Life Through a Royal Lens" yang akan berlangsung hingga akhir Oktober.

Putri DianaDavid Bailey Putri Diana
Selain itu, terdapat juga berbagai karya lain dari fotografer terkenal seperti Rankin, Annie Leibovitz dan Norman Parkinson.

Tak ketinggalan foto-foto yang diambil anggota keluarga kerajaan Inggris turut dihadirkan.

Seperti dilaporkan E!, keterangan pers Historic Royal Palace menyatakan keputusan Lady Di bekerja sama dengan fotografer David Bailey menyiratkan keinginannya untuk membangun identitas baru pada dirinya.

Foto langka itu dipesan oleh National Portrait Gallery, namun disimpan di arsip sang fotografer hingga pameran Life Through a Royal Lens diadakan.

Sejak beberapa dekade pasca kematiannya, identitas Putri Diana sebagai putri yang merakyat tetap bertahan sampai sekarang.

Belum lama ini, patung permanen Putri Diana untuk memeringati ulang tahunnya yang ke-60 diresmikan di Kensington Palace oleh kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Pada Januari lalu, satu potret langka sang putri terjual lebih dari 200.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Foto itu diabadikan saat pertemuan Putri Diana dengan Nelson Shanks pada 1994, dua tahun pasca ia berpisah dari Pangeran Charles.

Baca juga: Kisah Jabat Tangan Putri Diana yang Sukses Hapus Stigma Pengidap AIDS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Yahoo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.