Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kensington Palace Ungkap Potret Langka Putri Diana

Kompas.com - 08/03/2022, 09:52 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Yahoo

KOMPAS.com - Kensington Palace memamerkan potret langka mendiang Putri Diana yang belum pernah diungkap ke publik.

Potret yang diabadikan fotografer David Bailey pada tahun 1988 menunjukkan Princess of Wales tampak samping dalam warna hitam putih.

Dalam foto tersebut, dia mengenakan gaun satin dan dilengkapi dengan anting-anting teardrop. Matanya menatap ke kejauhan.

Potret baru Lady Di --julukan bagi Putri Diana-- dipamerkan perdana di Kensington Palace sebagai bagian dari pameran bertajuk "Life Through a Royal Lens" yang akan berlangsung hingga akhir Oktober.

Putri DianaDavid Bailey Putri Diana
Selain itu, terdapat juga berbagai karya lain dari fotografer terkenal seperti Rankin, Annie Leibovitz dan Norman Parkinson.

Tak ketinggalan foto-foto yang diambil anggota keluarga kerajaan Inggris turut dihadirkan.

Seperti dilaporkan E!, keterangan pers Historic Royal Palace menyatakan keputusan Lady Di bekerja sama dengan fotografer David Bailey menyiratkan keinginannya untuk membangun identitas baru pada dirinya.

Foto langka itu dipesan oleh National Portrait Gallery, namun disimpan di arsip sang fotografer hingga pameran Life Through a Royal Lens diadakan.

Sejak beberapa dekade pasca kematiannya, identitas Putri Diana sebagai putri yang merakyat tetap bertahan sampai sekarang.

Belum lama ini, patung permanen Putri Diana untuk memeringati ulang tahunnya yang ke-60 diresmikan di Kensington Palace oleh kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Pada Januari lalu, satu potret langka sang putri terjual lebih dari 200.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Foto itu diabadikan saat pertemuan Putri Diana dengan Nelson Shanks pada 1994, dua tahun pasca ia berpisah dari Pangeran Charles.

Baca juga: Kisah Jabat Tangan Putri Diana yang Sukses Hapus Stigma Pengidap AIDS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Yahoo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com