Kompas.com - 29/03/2022, 06:37 WIB

KOMPAS.com - Meningkatkan produktivitas tidak sekadar menjadi angan-angan. Sebab, keinginan ini juga harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-sehari agar terasa manfaatnya.

Akan tetapi, meningkatkan produktivitas bagi kebanyakan orang merupakan hal yang tidak mudah karena mereka telanjur nyaman rebahan dan suka menunda pekerjaan.

Padahal menerapkan kebiasaan yang produktif bisa membuat kita fokus, bergairah, termasuk dapat mengambil banyak peluang yang ada di depan mata.

Kebiasaan yang dilakukan orang produktif

Layaknya triliuner dunia yang punya "ritual" khusus di pagi hari, orang dengan produktivitas tinggi juga memiliki kebiasaan yang sudah menjadi cara kerja mereka.

Baca juga: 7 Kebiasaan Pagi Hari untuk Tingkatkan Kesehatan dan Produktivitas

Jika kamu ingin meniru apa saja kebiasaan yang dilakukan orang produktif, penjelasan dari Pendiri-CEO Holly & Tanager, Lindsay Lingle dan Pendiri-CEO Malaya Organics, Katya Slepak yang berikut ini wajib kamu catat!

1. Bangun lebih dulu dari penghuni rumah lainnya

Bangun lebih pagi sebelum fajar menyingsing tidaklah cukup bagi orang yang produktif. Sebabnya mereka punya kebiasaan bangun lebih awal dari orang lain di seisi rumah.

Slepak menuturkan bahwa ia punya kebiasaan bangun di pagi hari 1-2 jam sebelum penghuni rumah beranjak dari tidur nyenyaknya.

Kebiasaan itu memungkinkan Slepak untuk bermeditasi, berolahraga, mandi, dan berpakaian tanpa ada yang mengganggu.

Teruntuk kamu yang ingin meniru kebiasaan itu, ia menyarankan agar kamu bangun di jam yang sama mulai dari hari Senin sampai Jumat.

"Itu benar-benar cara terbaik untuk memiliki waktu untuk diri sendiri dan bekerja seharian penuh," ujar Slepak.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.