Kompas.com - 13/04/2022, 06:18 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Perusahaan furnitur game asal Jepang, Bauhutte menciptakan satu perangkat khusus yang mungkin bisa dikatakan sebagai impiannya para gamer.

Dinamai "Ultimate Gaming Space", electric gaming bed ini memungkinkan gamer untuk melakukan berbagai hal tanpa perlu beranjak dari tempat tidur.

Mulai dari makan, menggantung pakaian, mengambil camilan atau minuman dari kulkas, bekerja, bermain game atau menonton anime, hingga beristirahat tentunya.

Ultimate Gaming Space terdiri dari tempat tidur yang dilengkapi motor, meja dengan mount untuk memasang monitor, kulkas kecil, rak pakaian, hingga meja tambahan (floating desk) untuk meletakkan tablet.

Bauhutte Ultimate Gaming Space Bauhutte Ultimate Gaming Space

Ranjang listrik BGB-100FA diatur oleh dua motor yang dapat mengubah posisi punggung, tungkai, dan kaki pengguna.

Pada dasarnya, konsep ranjang listrik yang dibuat Bauhutte tidak berbeda jauh dari ranjang di rumah sakit.

Ranjang ini ditata tepat di bawah meja tempat tidur BHD-1200BD.

Dengan demikian, pengguna yang baru bangun tidur dapat meninggikan posisi ranjang lalu mulai bekerja atau bermain game tanpa harus benar-benar "bangun" dari tempat tidur.

Berdasarkan survei Housing and Land dari pemerintah Jepang, rata-rata luas sebuah apartemen di Tokyo adalah 65,9 meter persegi, dengan ruang layak huni rata-rata sekitar 41 meter persegi.

Bauhutte Ultimate Gaming Space Bauhutte Ultimate Gaming Space

Itu artinya, kebanyakan penduduk Tokyo yang tinggal di apartemen tidak memiliki ruang yang memadai untuk bekerja, bermain, serta bersantai di tempat tinggal mereka.

Nah, tempat tidur gaming rancangan Bauhutte ini sepertinya bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang memiliki ruang terbatas.

Bauhutte mematok harga 670 dollar AS (sekitar Rp 9,6 juta) untuk ranjang dan matras, sedangkan meja tempat tidur dihargai 200 dollar atau lebih kurang Rp 2,8 juta.

Sayangnya, kemungkinan besar produk ini hanya tersedia di Negeri Sakura.

Baca juga: 12 Game yang Paling Sering Di-Remake, Apa Saja?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.