Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Jepang Bikin Tempat Tidur Khusus 'Gamer', Hasilnya?

Kompas.com - 13/04/2022, 06:18 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan furnitur game asal Jepang, Bauhutte menciptakan satu perangkat khusus yang mungkin bisa dikatakan sebagai impiannya para gamer.

Dinamai "Ultimate Gaming Space", electric gaming bed ini memungkinkan gamer untuk melakukan berbagai hal tanpa perlu beranjak dari tempat tidur.

Mulai dari makan, menggantung pakaian, mengambil camilan atau minuman dari kulkas, bekerja, bermain game atau menonton anime, hingga beristirahat tentunya.

Ultimate Gaming Space terdiri dari tempat tidur yang dilengkapi motor, meja dengan mount untuk memasang monitor, kulkas kecil, rak pakaian, hingga meja tambahan (floating desk) untuk meletakkan tablet.

Bauhutte Ultimate Gaming Space Bauhutte Ultimate Gaming Space

Ranjang listrik BGB-100FA diatur oleh dua motor yang dapat mengubah posisi punggung, tungkai, dan kaki pengguna.

Pada dasarnya, konsep ranjang listrik yang dibuat Bauhutte tidak berbeda jauh dari ranjang di rumah sakit.

Ranjang ini ditata tepat di bawah meja tempat tidur BHD-1200BD.

Dengan demikian, pengguna yang baru bangun tidur dapat meninggikan posisi ranjang lalu mulai bekerja atau bermain game tanpa harus benar-benar "bangun" dari tempat tidur.

Berdasarkan survei Housing and Land dari pemerintah Jepang, rata-rata luas sebuah apartemen di Tokyo adalah 65,9 meter persegi, dengan ruang layak huni rata-rata sekitar 41 meter persegi.

Bauhutte Ultimate Gaming Space Bauhutte Ultimate Gaming Space

Itu artinya, kebanyakan penduduk Tokyo yang tinggal di apartemen tidak memiliki ruang yang memadai untuk bekerja, bermain, serta bersantai di tempat tinggal mereka.

Nah, tempat tidur gaming rancangan Bauhutte ini sepertinya bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang memiliki ruang terbatas.

Bauhutte mematok harga 670 dollar AS (sekitar Rp 9,6 juta) untuk ranjang dan matras, sedangkan meja tempat tidur dihargai 200 dollar atau lebih kurang Rp 2,8 juta.

Sayangnya, kemungkinan besar produk ini hanya tersedia di Negeri Sakura.

Baca juga: 12 Game yang Paling Sering Di-Remake, Apa Saja?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com