Kompas.com - 15/04/2022, 14:23 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Saat membeli seprai dan sarung bantal, tak jarang seseorang memilihnya bukan hanya berdasarkan kenyamanan, tapi juga fungsi lainnya.

Misalnya, seprai dan sarung bantal dari bambu atau eucalyptus. Seprai dengan dua bahan ini bukan hanya nyaman, namun juga membuat orang yang tidur di atasnya tetap merasa dingin sepanjang malam.

Nah selain bambu, sutra merupakan jenis kain yang banyak dipilih sebagai bahan untuk seprai dan sarung bantal karena kelembutannya.

Tak hanya itu, banyak ahli kecantikan yang mengklaim bahwa tidur di atas sarung bantal berbahan sutra akan membuat rambut nampak lebih baik keesokan paginya.

Namun, benarkah sarung bantal sutra baik bagi kesehatan rambut?

Untuk mengetahuinya, simak paparan berikut ini.

Manfaat sutra

Jika ingin meningkatkan kesehatan rambut, tidur di atas sarung bantal sutra adalah cara yang tepat.

Sebab, sutra memiliki tekstur halus dan lembut yang membantu meminimalisir listrik statis pada rambut dan mengurangi masalah terkait rambut lainnya.

“Gesekan dari katun dapat mengganggu lapisan kutikula, menyebabkan rambut kusut, patah, kusut, dan helai rambut kering,” kata penata rambut selebritas Justine Marjan.

“Sedangkan sutra tidak menyerap atau menarik kelembapan dari kulit seperti sarung bantal katun tradisional, membuat rambut terhidrasi dan bebas kusut,” sambungnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.