Kompas.com - 07/05/2022, 17:31 WIB

KOMPAS.com - Rumah mode asal Prancis, Balenciaga, menempati posisi teratas sebagai merek fesyen terpanas selama kuartal I tahun 2022 ini.

Predikat itu didapat usai Lyst Index mengeluarkan peringkat per triwulan di awal tahun terhadap merek dan produk fesyen paling "hot" di dunia.

Lyst sebagai platform belanja mode global melakukan pemeringkatan berdasar perilaku konsumen di tempatnya, termasuk memperhitungkan tingkat konversi dan penjualan.

Di sisi lain, Lyst juga melihat data pencarian di Google, media sosial, dan keterlibatan seluruh dunia per tiga bulan.

Balenciaga dalam catatan Lyst berhasil mencapai lonjakan sebesar 108 persen pada kuartal I tahun 2022.

Selain itu, Lyst juga meng-highlight beberapa faktor menarik yang menjadi kontribusi bagi Balenciaga.

Salah satunya adalah kesuksesan brand itu dalam peragaan busana Musim Gugur/ Dingin 2022 oleh Direktur Kreatif Demna Gvasalia di Paris, Prancis.

Kemudian Lyst mencatat pembukaan outlet flagship terbaru Balenciaga di Bond Street, London dan kampanye yang menampilkan Kim Kardashian serta Justin Bieber.

Predikat sebagai merek fesyen terpanas di awal 2022 juga tidak bisa dilepaskan dari peran Gvasalia sebagai direktur kreatif.

Bagaimana tidak, sebelum peragaan Musim Gugur/ Dingin 2022 Balenciaga di awal Maret lalu, ia menyoroti serangan Rusia terhadap Ukraina.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.