Kompas.com - 09/05/2022, 10:59 WIB

KOMPAS.com - Benedict Cumberbatch mengakui gagal memahami lirik maupun makna sejumlah lagu hits Ariana Grande.

Pria yang aktingnya bisa dinikmati di Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini mengatakan hal itu saat diwawancara di acara Unpopular Opinions BBC Radio 1.

Kala itu, ia tengah merespon salah satu pendengar radio yang mengaku tidak bisa mendengar dengan jelas lirik lagu penyanyi bertubuh mungil itu.

"Saya tahu apa yang Anda maksud dan saya merasa berusia 45 tahun ketika saya kadang-kadang mendengarkan lagu dan berpikir, 'Ya, saya ingin tahu apakah ada lembar lirik yang bisa saya dapatkan secara online' karena saya tidak dapat memahami sepatah kata pun," ujarnya.

Baca juga: Benedict Cumberbatch Buka Pintu Rumah untuk Pengungsi Ukraina

Pria bernama asli Benedict Timothy Carlton Cumberbatch CBE ini memang memasuki usia 45 tahun saat ini.

Meskipun ia kerap dipuji tetap tampan dalam usianya, sepertinya itu tidak berpengaruh pada kemampuannya memahami lirik yang 'kekinian' itu.

Terbukti ketika diminta melanjutkan lirik dan menebak makna lagu "Problem" dari Ariana Grande.

Aktor Inggris itu benar-benar clueless dengan mengira jika lagu itu berkisah tentang seekor kucing yang terjebak di lift.

"Sesuatu tentang kucing di lift?," jawabnya.

“Tiba-tiba dia menyadari bahwa dia adalah kucing yang terjebak di lift dan dia [berteriak] pada akhirnya karena dia takut," kata pemeran Sherlock Holmes ini.

Baca juga: Gaya Klasik Benedict Cumberbatch dengan Arloji Jaeger-LeCoultre

Tebakan yang jauh meleset ini juga terjadi ketika ia diberikan sejumlah lagu lainnya yang amay populer di kalangan anak muda.

Meskipun tidak memahami apa yang dinyanyikan, Benedict Cumberbatch menilai Arian Grande sebagai "bakat mentah" dan "artis vokal yang luar biasa," serta bersikeras bahwa dia adalah "penggemar berat."

Sepertinya, ia masih harus membuktikan klaimnya itu di kemudian hari ya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.