Kompas.com - 19/05/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Kolaborasi antara rumah mode mewah dan merek perlengkapan olahraga telah menjadi elemen penting dari budaya sneaker dalam beberapa tahun terakhir.

Mendiang Virgil Abloh adalah salah satu tokoh yang memberikan kontribusi pada ruang ini selama masa jabatannya sebagai Direktur Artistik Pria di rumah mode Perancis tersebut. 

Dengan latar belakang streetwear dan katalog yang mengesankannya bersama Nike melalui label Off-White, Abloh mengejutkan dunia saat meluncurkan Louis Vuitton Nike Air Force 1.

Baca juga: Meja Ikonik “Effloresence Karya Virgil Abloh Akan Dilelang

Lalu, dengan koleksinya yang terus bertambah, LV juga baru saja memberi tahu publik bagaimana sepatu itu dibuat.

Video pendek di balik layar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Louis Vuitton (@louisvuitton)

Louis Vuitton merilis video pendek dan galeri gambar yang menampilkan bagaimana iterasi kreasi monogram putih tersebut disiapkan.

Pengambilan gambar secara mendetail mencakup segala hal, mulai dari bentuk sepatu yang rapi, berbagai komponen kulit premium pada bagian atas, serta hasilnya ketika disatukan.

Setelah bermitra dengan Sotheby's awal tahun ini dalam meluncurkan colorway perdana, Louis Vuitton dijadwalkan untuk memperluas jangkauannya dengan sembilan variasi lagi pada Juni 2022 mendatang.

Koleksi tersebut bakal menampilkan dua penawaran mid-cut dan tujuh low-top.

Baca juga: Louis Vuitton Luncurkan Sepatu Loafer, Karya Warisan dari Virgil Abloh

Monogram putih dan monogram suede hitam juga disertakan dalam koleksi ini. -tentu saja, untuk memberikan penghormatan kepada Abloh.

Selain itu, iterasi emas metalik dihidupkan kembali untuk melihat koleksi debutnya, sementara model patch work dan edisi Damier dengan tema grafiti buatan seniman Ghusto Leone akan semakin melengkapi koleksi ini.

Ada pun harga yang paling tinggi akan menjadi 2.618 dollar AS atau sekitar Rp 38,5 juta dan untuk harga terendah yakni 2.094 dollar AS atau sekitar Rp 30,8 juta.

Baca juga: Mercedes-Maybach Karya Virgil Abloh Siap Mengaspal, Jumlahnya Terbatas

Sebagai tambahan, Louis Vuitton juga akan membuka pengalaman imersif yang menampilkan semua 47 edisi Air Force 1 oleh Virgil Abloh di New York City mulai 20-31 Mei.

Acara ini akan bertepatan dengan beberapa instalasi seni terkait di sekitar "Big Apple".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.