Kompas.com - 21/05/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Tidak dapat dipungkiri jika masih banyak perempuan yang sering kali memakai bra dengan ukuran yang salah.

Hal ini tentu saja dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan rasa nyeri di payudara maupun punggung, terutama bagi perempuan yang memiliki ukuran payudara yang lebih besar.

Meski demikian, terus-menerus melakukan pengukuran bukanlah solusi yang tepat, apalagi jika setelah mengukur, kita masih salah menentukan ukuran bra.

Baca juga: Tips Memilih Bra Khusus Saat Olahraga

Lantas, bagaimana tips memilih bra yang tepat untuk kita yang memiliki ukuran payudara besar?

Nah, dilansir laman Lifehacker, ada satu cara yang bisa kita terapkan saat memilih bra yang sesuai dengan ukuran payudara, yakni dengan menaikkan ukuran pita bra atau band size.

Memilih pita bra yang besar

Bra pada dasarnya adalah perangkat anti-gravitasi. Yang berarti, semakin berat payudara kita, maka semakin berat pula tugas bra dalam menopang payudara.

Namun, terlepas dari ukuran cup-nya, sebagian besar pita bra dengan ukuran 36 atau yang lebih kecil tidak cocok untuk menopang payudara yang lebih besar.

Oleh karena itu, pita bra yang besar memang dirancang khusus untuk mengakomodasi payudara yang besar.

Ini bukan hanya karena lebih besar dalam hal lingkar, tetapi pita bra yang besar juga biasanya akan lebih lebar dengan kait yang lebih banyak.

Selain itu, ukuran pita yang lebih besar juga cenderung disertai dengan elemen desain tambahan yang membuatnya semakin mendukung payudara yang besar, seperti:

Baca juga: Pakar Bra Ratu Elizabeth Ungkap Tips Memilih Bra yang Tepat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Lifehacker
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.