Kompas.com - 24/05/2022, 10:13 WIB

KOMPAS.com - Maudy Ayunda dipuji karena memilih suami dengan latar belakang pendidikan yang tinggi, tak kalah dengan dirinya.

Bintang film Perahu Kertas itu memang dikenal sangat mengutamakan pendidikannya termasuk dengan mengenyam S2 di Universitas Stanford, Amerika Serikat.

Saat studi master ini pula, ia dikabarkan bertemu dengan suaminya, pria asal Korea Selatan yang disebut bernama Jesse Choi.

Baca juga: Merah Merona Kebaya Maudy Ayunda Kala Wisuda S2 di Stanford University

Sementara itu, Twitter belum lama ini diramaikan cuitan salah satu penggunanya yang mencari calon suami dengan syarat pendidikan minimal S1.

Fenomena wanita yang mementingkan faktor pendidikan dalam mencari pasangan agaknya sudah menjadi hal yang lazim belakangan ini.

Tindakan ini memicu kritik dari sebagian kalangan namun banyak pula yang memuji hal tersebut sebagai langkah penting untuk pernikahan yang bahagia.

Benarkah?

Apakah pendidikan yang setara penting untuk pernikahan?

Maudy Ayunda disebut sukses mendapatkan pasangan yang 'setara' dengan dirinya.

Bukan hanya dalam hal tampilan fisik maupun harta namun juga kualitas diri dan khususnya pendidikan.

Dari apa yang beredar di media sosial, sosok suaminya dinilai sangat memperhatikan pendidikan dan pengembangan diri, mirip dengan Maudy Ayunda.

Baca juga: Pose Mesra Maudy Ayunda dan Suami di Foto Pernikahan, Bikin Penasaran

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.