Kompas.com - 26/05/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Lego kembali memperluas seri Technic Ultimate Car Concept dengan model Ferrari Daytona SP3 3.778.

Kali ini, model kit berskala 1:8 ini dikemas dengan detail dan fungsi yang sama elegannya dengan mobil balap mewah tersebut.

Dikutip dari Hypebeast, mobil Lego Technic ini dilengkapi dengan gearbox sekuensial 8-speed dengan paddle shifter fungsional, mesin V12 dengan piston yang dapat digerakkan, serta pelek yang dipernis perak. 

Berbagai fitur ini membuat koleksi ini terlihat makin realistis.

Baca juga: Lukisan Starry Night Karya Van Gogh Kini Hadir dalam Bentuk Lego

Soal ukuran, entri keempat dari seri Technic Ultimate Car Concept ini berukuran cukup besar, denga tinggi 13,97cm, panjang sekitar 58cm, dan lebar sekitar 22cm.

“Model ini merupakan bukti pengejaran keunggulan yang merupakan inti dari etos Ferrari dan LEGO Group,” kata CEO LEGO Group Niels B. Christiansen dalam sebuah pernyataan.

“Tidak ada detail yang terlewatkan dalam desainnya, dan sebagai seseorang dengan latar belakang teknik, saya terpesona pada detail dan presisi model berskala kecli inil,” tambahnnya.

Baca juga: Suka Mainan Mobil? Lego Rilis Berbagai Seri Kendaraan Bulan Ini

Flavio Manzoni, Chief Design Officer di Ferrari pun memberikan komentar pujian senada.

“Berkat rekreasi luar biasa dengan elemen Lego ini, penggemar Ferrari dan Lego dapat membangun mobil ini dan merasa dirinya terlbat dalam proses perakitan," katanya.

Para penggemar juga bisa menghadirkan model terbaru ini di rumahnya sendiri, untuk bisa lebih menghargai keindahan dan detailnya, tambah Manzoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.