Kompas.com - 09/06/2022, 20:02 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, memelihara hewan seperti anjing adalah alternatif lain untuk dapat bersosialisasi di rumah selama masa pandemi.

Meski begitu, ada beberapa orang yang mungkin tidak bisa berlama-lama berada di dekat anjing karena reaksi alergi pada bulunya yang dapat menyebabkan bersin, mata berair, dan bahkan ruam kulit.

Untungnya, sejumlah ras anjing memiliki sedikit bulu dan tidak mudah rontok, yang berarti  sangat cocok untuk dipelihara oleh orang-orang yang alergi.

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak 7 ras anjing yang tidak hanya menggemaskan tetapi juga bulunya tidak mudah rontok, seperti berikut ini.

1. Miniatur Schnauzer

Ilustrasi ras anjing Schnauzer. PIXABAY/JOANGONZALEZ Ilustrasi ras anjing Schnauzer.
Ras schnauzer sangat populer di pasaran karena ini adalah anjing penjaga yang cerdik.

Tetapi, meskipun tampaknya kecil, anjing ini juga memiliki ekspresi serius yang sama dengan rekan-rekannya yang lebih besar, 

Bagi kita yang suka menghabiskan waktu dengan bermain, mungkin kita cocok memelihara schnauzer di rumah tanpa takut alergi.

Baca juga: 5 Ras Anjing Terbaik untuk Dipelihara di Tengah Keluarga

2. Pudel

Ilustrasi anjing - Ras anjing pudel jenis Toy Poodle.SHUTTERSTOCK / studio hoto Ilustrasi anjing - Ras anjing pudel jenis Toy Poodle.
Semua jenis pudel termasuk dalam satu ras hipoalergenik yang tidak membuat kita alergi.

Baik pudel versi standar, atau miniatur, kita dapat memilih jenis yang cocok untuk kita.

Pudel juga dikenal sebagai anjing yang sangat pintar dan mudah dilatih, yang menjadikannya sebagai salah satu anjing paling populer, khususnya di AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.