BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan CMK Club

Bingung Pilih Cincin Pernikahan? Simak Tips Berikut

Kompas.com - 05/08/2022, 09:03 WIB

KOMPAS.com – Pernikahan merupakan suatu keputusan dalam hidup yang dibuat dengan penuh pertimbangan. Pasalnya, setiap orang hanya ingin menikah sekali seumur hidup dengan pasangan yang dicintainya.

Setelah yakin memutuskan menikah dengan pasangan, tahapan yang juga harus disiapkan secara matang adalah resepsi dan prosesi pernikahan. Tahapan ini juga terbilang melelahkan.

Pasalnya, banyak hal perlu disiapkan oleh calon mempelai, mulai dari dokumen pernikahan, baju pengantin, gedung, katering, seserahan, undangan, hingga memilih cincin pernikahan.

Baca juga: Daripada Halu Dikasih Cincin Berlian oleh Kang Tae-moo dari A Business Proposal, Yuk Beli Perhiasan Berlian Sendiri

Meski terlihat sepele, cincin pernikahan merupakan simbol cinta antara Anda dan pasangan. Bentuk lingkaran yang tidak memiliki awalan dan akhiran membuat cincin pernikahan menjadi simbol infinity atau ketidakterbatasan yang sempurna.

Agar lebih cantik, calon mempelai biasanya memilih cincin berlian. Modelnya pun disesuaikan dengan keinginan calon mempelai.

Selain itu, penggunaan logam mulia dan berlian pada cincin pernikahan juga memiliki filosofi tersendiri.

“Material logam mulia yang tough to break dan berlian yang merupakan material alam paling keras di bumi merepresentasikan cinta pasangan suami istri yang unbreakable,” ujar General Manager Marketing (GM) PT Central Mega Kencana (CMK) Pavita Kumala dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Melihat Perjalanan Panjang dalam Pembuatan Perhiasan Berlian

Pada akhirnya, lanjut Pavita, cincin pernikahan adalah simbol yang akan selalu menemani pasangan dalam kehidupan sehari-hari setelah pesta pernikahan usai.

Oleh karena itu, tiap pasangan memilih cincin dengan desain yang unik dan tetap cantik dikenakan selamanya. Supaya tidak bingung, berikut adalah tiga tips memilih cincin pernikahan yang bisa Anda ikuti.

1. Jangan terpaku dengan tren

Karena akan dikenakan setiap hari dan dalam waktu yang lama, sebaiknya Anda tidak memilih cincin pernikahan berdasarkan tren. Sebagai opsi, pilihlah cincin kawin simpel yang dapat menjadi simbol klasik cinta abadi.

Meski demikian, Anda tidak perlu menutup mata dengan material atau bentuk cincin yang menjadi favorit masyarakat. Cobalah berbagai model cincin untuk mengetahui yang sesuai dengan gaya Anda dan pasangan.

Dengan begitu, Anda akan mendapat banyak rekomendasi cincin kawin yang siap untuk dipilih.

Baca juga: Terinspirasi dari Kipas, Ini Koleksi Perhiasan Berlian Mondial

2. Tidak masalah bentuk cincin berbeda dengan pasangan

Jika kebanyakan orang menggunakan model cincin tunangan atau cincin nikah yang sama dengan pasangannya, Anda boleh memilih model yang berbeda, baik warna, gaya, bentuk, tekstur, maupun material. Hal ini dapat memberi kebebasan bagi pasangan untuk memilih model cincin yang sesuai dengan karakternya.

Sebagai contoh, cincin kawin berlian dengan warna rose gold untuk mempelai perempuan, sedangkan mempelai laki-laki dapat mengenakan cincin perak doff polos.

Meski berbeda, Anda dapat memilih ukiran yang sama agar esensi simbol ikatan cinta tidak hilang.

Cincin kawin berlian dari Frank & co. Dok. CMK Cincin kawin berlian dari Frank & co.

3. Sesuaikan dengan perjalanan cinta

Model cincin kawin juga bisa disesuaikan dengan perjalanan cinta Anda dan pasangan. Hal ini memungkinkan Anda dan pasangan memiliki cincin kawin yang unik dan istimewa.

Anda dapat bertanya rekomendasi cincin nikah di gerai perhiasan yang menyediakan exclusive wedding ring. Bahkan, Anda dapat memesan cincin nikah sesuai dengan keinginan.

Salah satu gerai perhiasan yang dapat Anda dan pasangan kunjungi adalah gerai brand di bawah naungan CMK, yakni Mondial, Frank & co, dan The Palace.

Pavita mengatakan bahwa pembuatan cincin pernikahan sebaiknya dimulai 4-6 bulan sebelum hari pernikahan.

Baca juga: Jangan Sampai Tertipu, Perhatikan Kriteria 4C Berikut Sebelum Beli Perhiasan Berlian

“Setiap cincin pernikahan dari CMK dibuat khusus untuk setiap individu,” ujarnya.

Dengan demikian, Anda dapat menentukan model serta desain cincin nikah yang melambangkan perjalanan cinta Anda dan pasangan.

Itulah tiga tips agar Anda tidak bingung dalam memilih cincin pernikahan. Sebelum memilih, Anda dan pasangan dapat berdiskusi terlebih dahulu mengenai model dan material cincin yang digunakan.

Model cincin pernikahan dari Mondial. Dok. CMK Model cincin pernikahan dari Mondial.

Berbicara mengenai pernikahan, CMK juga sedang mengadakan kampanye “Kapan Nikah?” sebagai edukasi seputar pernikahan. Kampanye ini dapat dijadikan acuan untuk para pasangan yang ingin atau sedang menyiapkan pernikahan.

Selain memberikan edukasi dalam bentuk artikel, kampanye “Kapan Nikah?” juga hadir dalam bentuk web series bertajuk No Ordinary Love episode pertama yang dirilis di kanal Youtube CMK club dan USS Feed pada Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Ini Rekomendasi 4 Perhiasan Emas dan Perhiasan Berlian untuk Tampil Stunning di Setiap Kesempatan

Adapun web series yang dibintangi oleh Amanda Rawles, Axel Matthew Thomas, dan Riza Irsyadillah tersebut merupakan hasil kolaborasi CMK dan USS Feed.

Web series tersebut terdiri dari tiga episode yang bercerita tentang cinta dan pengorbanan. Kisah yang disajikan juga berbicara mengenai keberanian dalam cinta, seperti berani mengambil keputusan untuk mengikuti kata hati dan memilih pasangan hidup.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye “Kapan Nikah”, Anda dapat mengunjungi situs web berikut ini.

Jika ingin mengetahui berbagai koleksi perhiasan berlian model terbaru dari CMK, silakan kunjungi situs web Mondial, Frank & co, dan The Palace, serta CMK Club, loyalty program yang menaungi peminat-peminat perhiasan merek-merek perhiasan CMK.

Dapatkan juga berbagai informasi mengenai promo cincin kawin dan diamond engagement ring dari masing-masing situs web tersebut. 

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.