Kompas.com - 11/08/2022, 07:59 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Lemon sering kali menjadi buah yang dapat ditambahkan ke dalam makanan maupun minuman untuk memberikan sensasi rasa asam yang menyegarkan.

Lebih jauh lagi, mengonsumsi lemon dalam bentuk jus ternyata juga memiliki berbagai manfaat bagi kulit, rambut, dan kesehatan kita secara keseluruhan.

Nah, berikut adalah beberapa manfaat yang perlu diketahui dari jus lemon bagi kulit, rambut, dan tubuh kita.

Manfaat jus lemon bagi kulit, rambut, dan kesehatan

Lemon benar-benar dapat menjadi perawatan kulit yang alami karena bisa membantu mengobati jerawat, mencerahkan bintik-bintik hitam, dan memberikan kulit yang lebih kencang dan lebih kenyal.

Selain itu, lemon juga sangat bagus untuk kulit karena mengandung vitamin C, yang merupakan antioksidan dan agen pencerah.

Sementara minum air lemon dapat membuat kulit bercahaya, lalu menggunakan masker wajah dengan beberapa tetes jus lemon akan menghilangkan minyak berlebih dari kulit dan mengurangi jerawat.

Berikut adalah manfaat jus lemon bagi perawatan kulit:

• Mencerahkan bintik-bintik hitam

Lemon memiliki efek pencerah yang bekerja sangat baik pada kulit kecokelatan dan mengurangi munculnya bintik-bintik hitam.

Untungnya, jus lemon juga mengandung asam sitrat, yang secara bertahap dapat menghilangkan noda dan meratakan warna kulit.

Kendati demikian, jus lemon dapat terasa menyengat jika terkena luka terbuka atau goresan di wajah, jadi gunakan dengan hati-hati.

Baca juga: Manfaat dan Efek Samping Buah Lemon, Kata Ahli

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.