Kompas.com - 18/08/2022, 12:23 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Demi menarik perhatian pecinta sneaker, para perancang sepatu saling bersaing mendesain sneaker yang tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

Mengingat peredaran atau siklus dalam dunia sneaker yang begitu cepat, banyak brand yang hampir tidak dapat menikmati kejayaan produk alas kaki buatannya.

Namun demikian, ada beberapa sepatu yang meninggalkan jejak abadi di industri sneaker dan masih terus diingat orang sampai hari ini.

Sneaker paling ikonik sepanjang masa

Mau tahu? Inilah 10 sneaker paling ikonik sepanjang masa yang kami rangkum dari Ape to Gentleman:

1. Nike Air Jordan 1

Air Jordan 1 SE USA Air Jordan 1 SE USA
Air Jordan 1 merupakan salah satu sneaker paling berpengaruh dan ikonik di industri sepatu. Model ini juga menghasilkan pundi-pundi berlimpah bagi Nike.

Dengan desain berpotongan tinggi dan tampilan pared-back, Air Jordan 1 masih relevan di masa sekarang, sama seperti ketika sepatu itu diluncurkan 40 tahun yang lalu.

Ketersediaan yang terbatas dan nilai yang tinggi di pasar barang bekas membuat sepatu ini tetap menjadi hype dan diburu konsumen.

Baca juga: Air Jordan 1 Bertanda Tangan Michael Jordan Dilelang, Berapa Harganya?

2. Converse Chuck Taylor All-Star

Converse Chuck Taylor All Star
Converse Chuck Taylor All Star

Jika Air Jordan 1 yang memulai budaya sneaker, maka Converse Chuck Taylor All-Star yang menciptakan pasar agar budaya sneaker tetap eksis.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.