Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/08/2022, 13:39 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, ukuran layar ponsel seringkali dirasa terlalu kecil saat kita ingin membaca atau streaming video.

Namun di sisi lain, menggunakan laptop untuk melakukan aktivitas tersebut juga bukan pilihan praktis karena laptop sulit ditenteng ke mana-mana.

Tentu salah satu jawaban atas masalah ini adalah tablet yang ukurannya pas untuk digenggam, tidak terlalu berat, memiliki layar cukup lebar untuk nonton, sekaligus bisa masuk kantong.

Nah, berbicara soal piranti yang tepat, rilisan baru Realme Pad mini layak untuk dilirik.

Realme Pad mini masuk ke Indonesia pada 18 Agustus 2022, dan menjadi tablet pertama Realme yang dihadirkan ke Tanah Air.

“Dalam perayaan 15 juta pengguna di Indonesia, kami ingin mempersembahkan kategori produk baru yang ditunggu-tunggu, tablet realme Pad mini yang powerful dan trendi,” ujar Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia dalam pernyataannya.

Realme Pad Mini Realme Pad Mini
Seperti namanya, Realme Pad mini memiliki ukuran yang mungil, yakni panjang 211,8 mm, lebar: 124,48 mm dan tebal 7,6 mm, sehingga kamu bisa menggenggam hanya dengan satu tangan.

Dengan ketebalan 7,6 milimeter dan bobot 372 gram, realme Pad mini diklaim sebagai tablet tertipis di kelasnya. Tablet ini memang terasa sangat ringan dan nyaman untuk dipegang.

Realme Pad mini menggunakan material body Aluminum Alloy yang dirancang menggunakan teknologi termasuk CNC diamond cutting, anodisasi, sandblasting presisi, dan banyak lagi.

Hasilnya terlihat pada bodi realme Pad Mini yang terkesan premium dalam dua pilihan warna yaitu abu-abu dan biru.

Realme Pad mini dibekali layar 8,7 inci dengan teknologi WXGA+ (Wide Extended Graphics Array) Fullscreen.

Dipadukan desain nano-edge, tablet ini menyuguhkan tampilan visual yang tajam dan imersif saat menonton video. Resolusi layar 1340x800 piksel membuat tampilan visual semakin tajam dan detail.

Realme juga menghadirkan beragam fitur perlindungan untuk mata pada realme Pad mini sehingga mengurangi kelelahan mata pengguna saat menatap layar dalam waktu lama.

Lalu tersedia Sunlight Mode yang akan mengatur kecerahan maksimum layar sehingga kita dapat melihat konten dengan jelas saat berada di luar ruangan.

Sedangkan Dark Mode (mode gelap) memudahkan kita menatap layar di malam hari tanpa terasa menyilaukan. Selain itu, Mode Malam akan menyesuaikan kecerahan layar minimal 2 nits yang mampu mengurangi kelelahan mata saat lampu dalam keadaan padam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com