Kompas.com - Diperbarui 19/08/2022, 11:49 WIB

KOMPAS.com - Film dokumenter Eating Our Way To Extinction akan tayang di Indonesia mulai 31 Agustus mendatang lewat platform streaming.

Tayangan yang membahas soal isu lingkungan terkait dengan pola makan manusia dan industri pangan itu juga akan dinarasikan oleh Raline Shah.

Aktris Tanah Air itu ditunjuk sebagai narator dalam versi sulih suaranya, peran yang sebelumnya diisi oleh Kate Winslet.

Bintang Titanic itu merupakan narator pada versi orisinilnya sekaligus bertindak sebagai produser eksekutif.

Baca juga: Netflix Rilis Dokumenter soal Konflik Perwalian Britney Spears

Eating Our Way To Extinction, yang memiliki judul versi Indonesia, Kisah Manusia Merangkai Punah, akan membahas akan membahas sudut pandang dari para ahli mengenai isu-isu lingkungan khususnya ecological collapse.

Raline Shah menjadi narator film dokumenter Eating Our Way To ExtinctionMaqnifique Indonesia Raline Shah menjadi narator film dokumenter Eating Our Way To Extinction
“Saya merasa bangga dapat terlibat secara langsung pada film dokumenter yang sangat menyentuh sekaligus menghibur ini," kata Raline, dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com.

Film ini memberi sudut pandang baru mengenai konsekuensi dari pilihan kehidupan kita sehari-hari yang berdampak langsung pada lingkungan hidup.”

Baca juga: Simak, Tutorial Make Up ala Raline Shah di Festival Film Cannes 2022

Eating Our Way To Extinction merupakan produksi Broxstar Studios yang disutradarai oleh Ludovic Brockway.

Tayangan dokumenter ini rilis di Amerika Serikat pada 2021 lalu dan sukses menuai banyak pujian karena mampu memberikan perspektif yang baru.

Film ini memberi gambaran pengaruh pola makan plant-based pada ekosistem lingkungan.

Selain itu, Eating Our Way To Extinction juga sarat dengan berbagai adegan yang diambil dari seluruh dunia termasuk Hutan Hujan Amazon, Pegununan Taiwan, gurun di Mongolia, Norwegia hingga Skotlandia.

Baca juga: Tips Menerapkan Pola Makan Plant Based Tanpa Menguras Kantong

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.