Kompas.com - 20/09/2022, 16:01 WIB

KOMPAS.com - Pemakaman Ratu Elizabeth menjadi kesempatan terakhir untuk memberikan penghormatan pada pemimpin Kerajaan Inggris itu.

Berbagai doa, nyanyian, pidato dan arak-arak spektakuler dilakukan untuk melepas kepergian wanita yang wafat di usia 96 tahun itu.

Namun kerabat terdekatnya memilih memberikan penghormatan yang lebih personal sekaligus bergaya lewat pilihan busana yang dipakai di Westminster Abbey itu.

Para anggota keluarga kerajaan tampak mengenakan perhiasan yang diwariskan, pakaian yang diberikan sebagai hadiah di masa lalu maupun item yang melambangkan pengaruh istri Pangeran Philip ini.

Baca juga: Bros Mutiara Kate Middleton, Erat Kaitannya dengan Tradisi Berkabung Kerajaan Inggris

Seperti apa ragam penghormatan pada Ratu Elizabeth lewat fashion di momen terakhir ini?

Kate Middleton

Busana Princess of Wales ini dinilai sarat simbolisme dengan gaun mantel hitam Alexander McQueen dan perhiasan mutiara koleksi pribadi Ratu Elizabeth.

Anting-anting mutiaranya merupakan hadiah yang didapat ratu saat pernikahannya tahun 1947 lalu, dari penguasa Bahrain.

Lehernya dihiasi kalung choker mutiara empat baris dengan mata berlian yang juga pernah dipinjamkan Ratu pada Putri Diana.

Perhiasan dengan desain mencolok ini adalah hadiah dari pemerintah Jepang saat kunjungan kenegaraan di tahun 1970-an.

Meghan Markle

Istri Pangeran Harry ini tampil lebih sederhana dengan anting-anting mutiara kombinasi berlian, pemberian Ratu Elizabeth.

Halaman:
Sumber Page Six


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.