Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/09/2022, 06:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber NYPost

KOMPAS.com - Hubungan Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II kembali menjadi sorotan publik setelah ia diketahui tidak berada di sisi sang ratu yang meninggal dunia pada hari Kamis lalu di usia 96 tahun.

Meski saat ini hubungan Markle dengan keluarga kerajaan Inggris sedang merenggang, namun tidak dapat dipungkiri jika ia dan Ratu Elizabeth sempat memiliki momen manis bersama.

Baca juga: Terungkap, Ratu Elizabeth II Tidak Suka Makanan Ini Selama Hidupnya

Sejarah hubungan Markle dan Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth II dan Duchess of Sussex Meghan Markle tiba di Stasiun Runcorn pada Kamis (14/6/2018). (Twitter/The Royal Family) Ratu Elizabeth II dan Duchess of Sussex Meghan Markle tiba di Stasiun Runcorn pada Kamis (14/6/2018). (Twitter/The Royal Family)
Sebelumnya, Markle dan Ratu Elizabeth dipertemukan untuk pertama kalinya dalam acara minum teh yang berlangsung di Istana Buckingham pada Oktober 2017.

Pertemuan itu dilaporkan berlangsung singkat dan manis. Bahkan, Markle pun tampak memuji calon nenek mertuanya tak lama setelah pertemuan itu.

"Dia adalah wanita yang luar biasa," kata Markle kepada BBC dalam sebuah wawancara bersama dengan Harry pada November 2017.

"Dia bukan hanya seorang pemimpin yang penuh kehormatan, tetapi juga sebagai nenek yang penuh cinta."

Baca juga: Inikah Pesan Tersembunyi di Balik Gaun Meghan Markle dalam Wawancara Oprah?

"Semua lapisan itu sangat penting bagi saya, sehingga ketika saya bertemu dengannya, saya memiliki pemahaman yang mendalam dan tentu saja rasa hormat yang luar biasa karena dapat memiliki waktu bersamanya," sambung dia.

Hubungan antara mantan aktris "Suits" dan sang Ratu tampaknya berjalan sangat baik sampai pada tahun-tahun awal pernikahannya dengan Harry.

Dalam sebuah wawancara pada Maret 2021 dengan CBS, Markle menceritakan tentang perjalanan yang dia lakukan dengan Ratu Elizabeth ke Cheshire, Inggris, yang menunjukkan bahwa sang Ratu memiliki sikap yang hangat.

"Kami berada di dalam mobil yang sama dan dia memiliki selimut yang diletakkan di atas lututnya," kata Markle.

"Dia pun mengajak saya untuk meletakkannya selimut di atas lutut saya dan itu membuat saya teringat nenek saya, di mana dia selalu hangat dan benar-benar ramah," ungkap dia.

Halaman:
Sumber NYPost


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com