Kompas.com - 09/03/2021, 14:04 WIB
Gambar yang dirilis Harpo Productions memerlihatkan dari kiri Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey. Wawancara Oprah with Meghan and Harry. A CBS Primetime Special disiarkan pada 7 Maret 2021 di Amerika Serikat. AP PHOTO/HARPO PRODUCTIONS/Joe PuglieseGambar yang dirilis Harpo Productions memerlihatkan dari kiri Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey. Wawancara Oprah with Meghan and Harry. A CBS Primetime Special disiarkan pada 7 Maret 2021 di Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Para pesohor sering kali menggunakan pakaian untuk menyampaikan pesan tersirat yang jauh lebih besar daripada sekadar selera mode.

Apalagi jika momen yang dihadiri terbilang penting, seperti wawancara CBS pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama Oprah Winfrey.

Sesi wawancara dengan durasi dua jam itu disiarkan hampir di 70 negara dengan sekitar 60 juta penonton di seluruh dunia. Isi wawancara yang terbilang eksklusif tersebut menguak banyak hal tentang Kerajaan Inggris.

Baca juga: 5 Pengakuan Penting Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam Wawancara Oprah Winfrey

Sekilas, pilihan busana Markle terbilang biasa saja dan perpaduan hitam-putih mungkin dipilih atas alasan estetika saja.

Namun, gaun hitam dengan pola putih abstrak di bahu yang dikenakan Markle sebetulnya menyiratkan pesan yang lebih besar.

Terlebih sesi wawancara tersebut mengungkap banyak hal tentang kesengsaraan pasangan Harry-Meghan di tengah kehidupan mereka sebagai bangsawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya, tentang tudingan anggota keluarga kerajaan yang mengkhawatirkan anak yang dilahirkan Markle berkulit gelap, serta keengganan kerajaan memberi keamanan atau melindungi Markle dari liputan media yang kejam dan rasis.

Situasi tersebut bahkan membuat Markle punya pikiran untuk bunuh diri saat itu.

Nah, sedikit bagian dari isi wawancara itu saja sudah membuat kita mulai mengerti tentang pilihan busana bintang serial Suits itu, bukan?

Gambar yang dirilis Harpo Productions memerlihatkan dari kiri Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey.AP PHOTO/HARPO PRODUCTIONS/Joe Pugliese Gambar yang dirilis Harpo Productions memerlihatkan dari kiri Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey.
Melansir Forbes, dalam wawancara tersebut Markle menggunakan gaun sutra Giorgio Armani seharga 4.700 dollar AS atau sekitar Rp 67,5 juta.

Halaman:


Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.