Kompas.com - 29/09/2022, 17:17 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Anjing memang bisa jadi hewan peliharaan yang tepat. Alasannya, hewan berkaki empat ini setia, cenderung aktif, dan suka menyambut kita saat pulang ke rumah.

Namun jika kita tinggal di apartemen, opsi anjing peliharaaan harus dipersempit.

Pasalnya, tidak semua anjing cocok untuk dipelihara di apartemen.

Beberapa ras anjing senang melompat-lompat atau selalu menggonggong kencang saat mendengar suara langkah kaki seseorang, yang bisa mengganggu penghuni apartemen lainnya.

Namun, bukan berarti kita tidak bisa memelihara anjing jika tinggal di apartemen.

Menurut dokter dan pakar hewan, ada 10 ras anjing cocok dipelihara di apartemen. Berikut daftarnya, seperti dilansir dari Best Life.

  • Bichon Frise

Bichon Frise Matt Briney Bichon Frise

Anjing yang cocok dipelihara di apartemen pertama adalah Bichon Frise, yang digambarkan American Kennel Club (AKC) sebagai anjing yang cerdas dan memukau.

Dokter hewan di FiveBarks Linda Simon pun menambahkan, meski dikenal ceria dan senang bermain, Bichon tidak akan terlalu terganggu oleh tetangga yang berisik atau keadaan lalu lintas yang ramai.

Bulu anjing ini juga jarang rontok, sehingga mengumpulkan bulu yang rontok lebih mudah dan aman bagi mereka yang menderita alergi, meski bulunya tetap harus disisir setiap hari.

Halaman:
Sumber Best Life


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.