Kompas.com - 06/10/2022, 08:03 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Belakangan ini, bisnis di bidang fesyen mulai diminati oleh masyarakat Indonesia, baik oleh generasi muda, maupun mereka yang lebih tua.

Tak mengherankan memang. Pasalnya, bisnis fesyen bisa dikatakan sebagai salah satu bisnis menjanjikan, mengingat kini item fesyen bukan hanya dianggap seagai sesuatu untuk dipakai, tapi juga sebagai identitas diri.

Hasilnya, item fesyen, terutama yang memiliki desain unik, laku keras di pasaran.

Kendati demikian, memulai bisnis fesyen tidak semudah yang dipikirkan, terutama bagi pemula yang berniat menginjakkan kakinya ke bisnis ini.

Baca juga: Mau Bangun Bisnis Kecantikan? Simak Dulu Saran Ahli

Tips memulai bisnis fesyen

Namun tak perlu khawatir, founder distro fesyen asal Bandung Dobujack, Delly Fitriansyah, memberi beberapa tips bagi para pemula yang ingin terjun ke bisnis fesyen.

Beikut paparannya.

  • Lihat tren

Menurut Delly, hal pertama yang harus dilakukan pemula yang ingin berbisnis di bidang fesyen adalah melihat tren.

“Lihat tren yang berjalan sekarang, apalagi untuk pemula. Pemula kan masih tidak bisa menentukan, kita mau jadi followers (mengikuti orang lain) saja atau apa nih?” ujar Delly dalam webinar Media Seller Story - Shopee 10.10 Brands Festival pada Selasa (4/10/2022)

Delly menambahkan, jika sudah memutuskan untuk membuat sesuatu dan bukan hanya sekadar mengikuti, bisa mencoba untuk melakukan benchmark (membandingkan) produk milik kita dengan label atau merek lain.

Hal ini perlu untuk mengetahui apa kelebihan dan kekurangan produk serta kesesuaiannya dengan tren yang ada saat ini.

Baca juga: Tips Mempertahankan Bisnis UMKM Saat Pandemi ala Didiet Maulana

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.