BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Romantis dan Tak Terlupakan, Berikut 3 Inspirasi Melamar ala Drama Korea

Kompas.com - 15/02/2023, 13:31 WIB
Nada Zeitalini Arani,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Melamar kekasih menjadi momen spesial yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, momen ini merupakan titik awal keseriusan dalam menjalin hubungan yang ditunjukkan kepada pasangan.

Lantaran jadi momen spesial, sebagian besar orang kesulitan mencari ide melamar kekasih agar romantis dan tak terlupakan. Dilansir dari allkpop.com, berikut adalah inspirasi melamar ala drama Korea (drakor) yang bisa Anda terapkan.

1. Melamar di tengah kebun bunga

Kesan romantis saat melamar kekasih bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melamar di tengah kebun bunga, seperti pada drakor Goblin.

Tokoh utama pria Kim Shin yang diperankan Gong Yoo melamar sang kekasih, Ji Eun-tak (Kim Go-eun), dengan cara romantis yang sederhana.

Saat itu, Korea Selatan (Korsel) sedang memasuki musim semi. Lengkap dengan outfit berlapis khas negara-negara subtropis, Kim Shin dan Ji Eun menyusuri jalanan Korsel.

Tepat berada di hamparan pohon sakura yang sedang bermekaran, Kim pun melamar kekasihnya.

“Aku ingin mengatakan sesuatu kepadamu karena sekarang adalah waktu yang tepat, karena kamu selalu indah bersinar, serta karena kamu adalah cinta pertamaku, dan akan selalu begitu. Saat hari indah nanti, maukah kamu menjadi pengantin dari pria tua ini?” tutur Kim kepada Ji Eun diiringi bunga sakura yang berjatuhan.

Bagaimana Ji Eun tidak berseri-seri dilamar dengan cara seperti itu?

2. Mengungkapkan kata sederhana yang tulus

Terkadang, hal yang sederhana bisa menjadi berkesan dan kenangan indah. Hal itu pula yang terjadi pada tokoh Choi Han-gyeol yang lagi-lagi diperankan oleh Gong Yoo dan pasangannya Go Eun-chan (Yoon Eun-hye) di drakor Coffee Prince.

Choi Han merupakan pemilik kafe Coffee Prince. Ia jatuh cinta dengan karyawannya, Eun-chan—perempuan biasa-biasa dari keluarga biasa-biasa pula.

Saat menghadiri pesta pernikahan temannya, Han-gyeol mengajak Eun-chan berjalan-jalan di sekitar lokasi resepsi. Eun-chan mengungkapkan ketakjubannya pada lokasi tersebut kepada Han-gyeol.

Lalu, di tengah obralan, Han-gyeol tiba-tiba berhenti, mengangkat tangan Eun-chan, sembari mencari cincin tunangan yang telah disiapkan. Karena grogi, Han-gyeol lupa menaruh cincin berlian di kantong celana sebelah kanan atau kiri.

Ia harus merogoh berkali-kali sembari tetap memegangi tangan Eun-chan. Setelah ketemu, ia pun seketika memasukkan cincin berlian itu ke tangan Eun-chan. Karena grogi pula, Han-gyeol malah memasukkan cincin ke jari tengah. Alhasil, cincin tidak bisa masuk karena kekecilan.

Baca juga: Jangan Salah Pilih, Kenali Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Kawin

Eun-chan kemudian memintanya memasukkan ke jari manis. Setelah bisa dikenakan, Han-gyeol menyatakan niatnya melamar Eun-chan dengan kata sederhana yang tulus.

“Maukah kamu menjadi istriku,” pinta Han-gyeol.

Keromantisan lamaran Han-gyeol terletak pada ketulusannya dalam mengungkapkan keseriusan perasaannya kepada Eun-chan, meski grogi.

3. Memberikan cincin dengan gulungan benang

Jika ingin melamar dengan cara tidak biasa, Anda bisa menyontek cara Jim Young-ho (So Ji-sub) saat melamar Kang Joo-eun (Shin Min-a) di serial Oh My Venus.

Saat berkencan di taman pada malam yang dingin, Young-ho menarik gulungan benang yang membentuk bola kecil pada syal yang dikenakan Joo-eun. Setelah gulungan itu habis ditarik, muncul cincin berlian yang sudah dipersiapkan saat Young-ho memberikan syal merah muda itu kepada Joo-eun pada kesempatan sebelum kencan.

“Aku ingin memasangkan cincin ini padamu,” tutur Young-ho saat melamar kekasihnya itu. “Kang Joo-eun, mungkin kamu akan terluka, mungkin saja kamu akan melalui masa-masa sulit. Meski begitu, aku ingin hidup denganmu selamanya,” tuturnya lagi.

Mendengar hal itu, muka Joo-eun pun berseri-seri. Air muka bahagia tampak di wajahnya. Ia pun langsung menghampiri Young-ho.

Itulah tiga inspirasi melamar kekasih agar romantis ala drakor. Agar semakin lengkap, siapkan produk I Said MONDIAL Collection dari MONDIAL saat melamar kekasih. Koleksi engagement ring ini terinspirasi dari cinta yang harus dinyatakan dengan cara spesial untuk melangkah bersama pasangan.

Cincin I Said MONDIALl heart shapeMONDIAL Cincin I Said MONDIALl heart shape

Cincin tunangan I Said MONDIAL menggunakan fancy diamonds berkisar 0,50 carat dengan lima bentuk untuk melambangkan perjalanan cinta unik dan spesial, yakni round, oval, pear, marquise, dan heart.

Masing-masing bentuk berlian pada cincin lamaran I Said MONDIAL memiliki makna berbeda-beda. Bentuk round atau bulat cocok untuk perempuan dengan keanggunan yang abadi. Bentuk berlian ini memberi makna tradisional, jujur, elegan, bersahaja, romantis, dan cerah.

Bentuk pear atau pir melambangkan keromantisan tanpa harapan. Oleh karena itu, berlian ini cocok untuk perempuan romantis. Adapun bentuk berlian ini bermakna sentimentil, mencintai, lembut, sangat romantis, dan ekspresif.

Lalu, bentuk heart atau hati yang cocok diberikan kepada perempuan feminin. Bentuk berlian ini bermakna sangat romantis, emosional, peduli, feminin, dan mencintai.

Kemudian, bentuk oval melambangkan pemberontak yang pintar. Bentuk berlian yang memiliki makna berpengetahuan, unik, independen, serta inovatif ini cocok dikenakan oleh perempuan independen.

Baca juga: Ingin Melamar Kekasih Saat Valentine? Persiapkan Tiga Hal Ini, Termasuk Cincin Berlian Wanita

Ada pula marquise yang cocok digunakan oleh perempuan trendsetter. Bentuk berlian ini bermakna, trendi, orisinal, unik, dramatis, dan percaya diri.

Cincin I Said MONDIAL round shapeMONDIAL Cincin I Said MONDIAL round shape

Anda bisa memilih bentuk cincin berlian wanita I Said MONDIAL yang cocok dan sesuai dengan kekasih untuk diberikan saat melamarnya. Koleksi cincin lamaran terbaru ini bisa Anda dapatkan di seluruh butik MONDIAL.

Selain cincin, produk I Said MONDIAL juga tersedia dalam jenis gelang berlian modern, anting berlian kekinian, serta liontin berlian mewah yang membuat penampilan pasangan makin elegan dan memesona.

Adapun koleksi lain MONDIAL yang tak kalah menarik adalah ruby chain bracelet. Koleksi ini terdiri dari berlian ruby berbentuk oval dan pear. Batu ruby atau dikenal dengan merah delima ini bermakna kedamaian, kekuatan, serta cinta. Perhiasan ini cocok diberikan sebagai simbol persahabatan.

Perhiasan berlian istimewa tersebut hadir dalam empat model. Masing-masing model terdapat batu ruby di tengah dan dikelilingi berlian round F VVS yang dapat mempercantik penampilan pergelangan tangan.

Ruby Chain BraceletMONDIAL Ruby Chain Bracelet

Untuk mengetahui secara lengkap koleksi ruby chain bracelet dan I Said Mondial, Anda bisa mengunjungi website MONDIAL serta Instagram @mondial.


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com