Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Warna Rambut 2023, Nuansa Karamel Beri Kesan Elegan dan Stylish

Kompas.com - 14/03/2023, 09:16 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tren warna rambut di Indonesia terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Para ahli di bidang kecantikan sudah memprediksi warna rambut seperti apa yang bakal digandrungi baik bagi pria atau wanita.

Di tahun 2023, Johnny Andrean Group menggandeng Shiseido Professional dengan produk coloring premium berkualitas berkelas internasional merilis tren warna rambut 2023 dengan tema "Crème au Caramel".

Warna rambut ini didominasi warna coklat karamel yang mengubah tampilan menjadi lebih elegan sekaligus stylish dan sangat cocok untuk tone kulit orang Asia, terutama orang Indonesia.

Rainy Kandou, assistant brand manager Johnny Andrean mengatakan bahwa inspirasi utama dari tren warna rambut bernuansa coklat ini datang dari kudapan manis khas Perancis yang disebut crème au caramel.

Camilan manis yang satu ini memiliki warna unik yang didominasi nuansa warna kecoklatan klasik dan menjadi favorit banyak orang dari masa ke masa.

"Inspirasi kami memberikan tema creme au caramel juga sesuai dengan harapan kami yaitu agar warna rambut yang dipilih bisa menjadi favorit banyak orang,"

Demikian kata Rainy dalam peluncuran "Creme au Caramel", di Johnny Andrean Salon Premium, Kota Kasablanka, Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Tren Warna Rambut Gelap Pilihan Blackpink, Bisa Jadi Inspirasi 

Tren warna rambut 2023 dari Johnny Andrean Salon

Terdapat dua pilihan tren warna rambut 2023 bernuansa karamel yang bisa dihadirkan yaitu hazel brown dan milky caramel.

Warna tersebut menjadi primadona di salon-salon karena dapat memberikan kesan klasik dengan nuansa modern.

Pilihan warna coklatnya juga disebut menggambarkan karakteristik masyarakat Indonesia yang ramah, hangat dan dinamis.

Tomoty, selaku creative manager training Johnny Andrean Group mengatakan bahwa warna karamel yang dihadirkan dapat dikombinasi dengan lima teknik pewarnaan rambut untuk hasil yang lebih bervariasi.

Mulai dari teknik slicing yang menawarkan tampilan warna rambut karamel lebih bertekstur dan maskulin sehingga cocok diterapkan pada pria.

Kemudian teknik balayage untuk kesan tampilan yang lebih modern, highlight untuk versi yang lebih elegan, ombre dengan tampilan yang lebih stylish dan full color untuk warna rambut yang lebih solid.

Hazel brown

Tren warna rambut 2023 Creme au Caramel, hazel brown Dok. Johnny Andrean Group Tren warna rambut 2023 Creme au Caramel, hazel brown

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com