Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2023, 17:42 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menyambut bulan Ramadhan, banyak merek modest fesyen lokal mulai mengeluarkan koleksi terbaru mereka untuk Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

Langkah serupa juga dilakukan oleh Kami. yang belum lama ini meluncurkan koleksi Raya 2023, yaitu Prudence Collection.

CEO dan salah satu pendiri Kami., Istafiana Candarini mengatakan, Prudence Collection berawal dari kata prudence, yang berarti kemampuan untuk mendisiplinkan diri sendiri dengan menggunakan pikiran dan perasaan.

Baca juga: Warna Cerah hingga Motif Monogram Bakal Jadi Tren Modest Fashion 2023

"Nilai ini menjadi doa untuk Kami.People dan kita semua agar dapat saling menginspirasi dan menjadi pribadi lebih baik lagi dari Hari Raya Idul Fitri sebelumnya," terangnya saat acara peluncuran di Senayan City Jakarta pekan lalu.

Sementara itu, Nadya Karina selaku Creative Director Kami. juga menjelaskan bahwa Prudence Collection adalah koleksi yang banyak menggunakan motif bunga kecil-kecil yang membentuk sekumpulan bunga yang indah.

Menurut dia, simbol tersebut menginspirasi Kami. berkolaborasi dengan Wardah untuk dapat meneruskan kebaikan dan menginspirasi lebih banyak orang lagi diluar sana, sejalan dengan kampanyenya yang bertajuk "Bersama Lebih Bermakna".

Baca juga: Inspirasi 5 Makeup Look Wardah di Panggung Indonesia Fashion Week 2023

Merek modest fesyen lokal Kami. meluncurkan Prudence Collection untuk merayakan Lebaran yang lebih bermakna.Kami. Merek modest fesyen lokal Kami. meluncurkan Prudence Collection untuk merayakan Lebaran yang lebih bermakna.

"Selain itu, simbol kemurnian diungkapkan dalam bentuk bunga lavender atau bunga kosmos," kata Karin.

"Sedangkan cinta dan kasih sayang dapat ditemukan pada bunga kaliandra dan bunga forget-me-not," ujar dia.

Baca juga: Tips Make Up Ramadhan 2023, Lebih Banyak Bereksperimen

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kami. (@kamiidea)

Untuk bahannya, Kami. memilih menggunakan satin dan katun pada Prudence Collection sehingga dapat memberikan volume dan flowy yang nyaman.

Lalu pada warna, Kami. masih tetap menggunakan warna-warna yang lembut seperti warna pastel, baik itu koleksi untuk wanita maupun set koleksi untuk keluarga.

"Koleksi busana ini juga menekankan detail layer dan pleats untuk memberi kesan tampil modern dan stylish di saat Ramadan," imbuh Karin.

Baca juga: Hati-hati, Bahan Kerudung Satin Jadikan Rambut Berketombe

Prudence Collection hadir dengan beragam pilihan dan gaya untuk segala umur yang terdiri dari dress, outer, rok, atasan hinga baju koko.

Koleksi busana yang akan mewarnai suasana hari raya bersama orang-orang tercinta ini telah diluncurkan secara eksklusif bersama Kami People di Kami. Senayan City.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com