Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/05/2023, 07:00 WIB
Gading Perkasa,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berbelanja barang fesyen seperti pakaian dan sepatu di toko (luring) relatif lebih disukai kebanyakan orang.

Sebab, kita bisa melihat lebih dekat dan mencoba barang-barang tersebut secara langsung.

Tetapi, tidak sedikit yang cenderung memilih berbelanja secara daring atau online karena dianggap lebih praktis daripada harus pergi ke toko.

Demi menjawab kebutuhan tersebut, merek perlengkapan olahraga asal Jerman, Puma membuka toko online bagi pelanggan di Indonesia dengan laman https://id.puma.com/.

Baca juga: Belanja Online Masih Diminati Generasi Z

Country Manager Puma Indonesia, Achyat Rachman mengatakan laman belanja itu diluncurkan demi memudahkan akses produk Puma bagi pelanggan di seluruh Indonesia dan sudah bisa diakses sejak akhir Maret lalu.

Achyat Rachman, Country Manager Puma Indonesia Achyat Rachman, Country Manager Puma Indonesia

"Dengan Puma.com, kami bisa secara leluasa mengembangkan atau memberikan pesan mengenai apa yang ingin kami luncurkan," tuturnya saat ditemui dalam acara peresmian Puma.com di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (5/5/2023) sore.

Acara peresmian Puma.com di Chillax Sudirman, Jakarta, Jumat (5/5/2023) Acara peresmian Puma.com di Chillax Sudirman, Jakarta, Jumat (5/5/2023)
"Ini tentu berbeda jika kami join dengan marketplace, di mana kami harus menunggu jadwal. Di Puma.com, apa pun yang mau kami launching bisa berjalan sesuai keinginan."

"Tujuan peluncuran situs ini agar kami dapat menjangkau semua masyarakat di Indonesia. Siapa saja bisa mengaksesnya," sambungnya.

Baca juga: Harga Sepatu Puma Koleksi Hari Raya, Timeless dan Klasik

Menurut Achyat, kehadiran toko online ini membuat konsumen dapat lebih leluasa dalam memilih artikel Puma secara lengkap sebelum akhirnya mengunjungi toko fisik Puma.

"Mereka yang mengakses Puma.com bisa melihat artikel berdasarkan gender, tahun peluncuran, dan sebagainya. Lebih fleksibel."

"Di offline store ada keterbatasan dari segi luas toko dan barang yang di-display," jelas dia.

Promo dan aktivitas menarik dalam acara peresmian Puma.com

Acara peresmian Puma.com di Chillax Sudirman, Jakarta, Jumat (5/5/2023) Acara peresmian Puma.com di Chillax Sudirman, Jakarta, Jumat (5/5/2023)

Sebagai bagian dari peresmian Puma.com, Puma menggelar acara meriah bertempat di Chillax Sudirman, Jakarta.

Acara ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum pada 6-7 Mei mulai pukul 10.00 WIB.

Pengunjung yang hadir bisa mendapatkan kode promo khusus. Promo ini berupa diskon hingga 30 persen untuk berbelanja di Puma.com.

Baca juga: Fenty dan Puma Kembali Jalin Kerja Sama

Lalu, terdapat berbagai aktivitas menarik seperti kelas olahraga HIIT, nail art, arcade game, kustom tote bag, dan pameran dari Fluxcup.

Pada Sabtu (6/5/2023), kamu dapat menyaksikan penampilan dari Kunto Aji, serta Oomleo Berkaraoke sehari sesudahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com