BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Pria Wajib Tahu, Ini 5 Kado yang Bisa Diberikan ke Pasangan pada Momen Wisuda

Kompas.com - 22/05/2023, 18:18 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah menempuh pendidikan tinggi selama beberapa tahun, wisuda menjadi salah satu capaian penting yang tak terlupakan bagi banyak orang. Oleh karena itu, tak heran jika momen tersebut kerap dirayakan dengan penuh sukacita, baik bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan.

Adapun memberikan hadiah kepada mereka yang tengah merayakan momen wisuda jadi salah satu cara terbaik untuk mengapresiasi pencapaian tersebut.

Bagi para pria, selain bermakna apresiasi, memberikan hadiah atau kado pada pasangan juga menjadi simbol kasih sayang dan dukungan agar siap menghadapi tahap kehidupan selanjutnya.

Kamu yang ingin memberikan kado wisuda spesial untuk pasangan, berikut sederet ide kado yang bisa dipilih.

Baca juga: Memaknai Idul Fitri dengan Menjadi Pribadi Lebih Baik, Yuk Lakukan 3 Hal Ini

1. Bunga

Memberikan buket bunga sebagai hadiah wisuda untuk pasangan jadi salah satu opsi yang wajib kamu pertimbangkan.

Dilansir dari laman saffronsdecor.com, bunga sebagai kado wisuda jadi hadiah yang cocok karena melambangkan rasa cinta, kebahagiaan, penghormatan, dan harapan untuk awal yang baru.

Maka dari itu, kamu tak boleh melewatkan benda satu ini sebagai hadiah wisuda bagi pasangan.

Adapun dalam memilih bunga sebagai hadiah wisuda, kamu dapat memilih jenis dan warna yang sesuai dengan kepribadian dan kesukaan pasangan.

Contohnya, bunga mawar dapat menjadi pilihan yang bagus untuk menyatakan rasa cinta dan penghargaan. Sementara itu, bunga matahari bisa menjadi simbol kebahagiaan dan kesuksesan.

2. Parsel makeup

Parsel atau hamper berisi sejumlah peralatan makeup bisa menjadi hadiah menarik yang sulit ditolak oleh kaum hawa.

Pasalnya, perlengkapan makeup, seperti lipstik, maskara, eyeshadow, dan foundation jadi benda penting yang digunakan perempuan untuk menunjang penampilan sehari-hari.

Memberikan makeup sebagai hadiah memiliki makna yang berbeda-beda bagi setiap perempuan.

Namun, pada umumnya, memberikan hadiah parsel berisi peralatan makeup dapat memiliki makna sebagai tanda penghargaan, dukungan untuk tampil lebih baik, dan menjadi simbol kecantikan atau keindahan.

3. Jam tangan

Jam tangan merupakan hadiah yang cocok untuk pasangan lantaran sifatnya yang fungsional sekaligus menjadi bentuk dukungan untuk mempersiapkan ia dalam menghadapi dunia kerja.

Tak hanya itu, dikutip dari laman streetdirectory.com, memberikan jam tangan sebagai hadiah kelulusan merupakan simbol dari dua hal.

Pertama, menandakan bentuk apresiasi terhadap orang yang dicintai atas pencapaian hebat yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Kedua, simbol dari akhir cerita yang lama dan awal cerita baru dalam hidup.

4. Tas

Sama seperti jam tangan, memberikan tas sebagai hadiah wisuda untuk pasangan dapat menjadi makna sebagai awal dari babak baru dalam hidup.

Memberikan tas sebagai hadiah pun juga tergolong fungsional. Selain dapat membantu membawa barang sehari-hari, tas juga dapat menunjang penampilan tergantung dari jenis dan model yang kamu berikan.

Maka dari itu, memasukkan tas ke dalam daftar hadiah wisuda jadi salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan.

Baca juga: Matching Saat Lebaran, Intip 4 Tip Memilih Outfit Seragam dengan Keluarga

5. Perhiasan

Perhiasan adalah salah satu benda bernilai tinggi yang memiliki nilai keindahan. Maka dari itu, pasanganmu akan merasa spesial jika menerima perhiasan sebagai kado pada momen wisudanya.

Adapun jika kamu ingin hadiah yang melambangkan dukungan, cincin berlian bisa jadi barang yang tepat untuk diberikan kepada pasangan.

Untuk diketahui, dilansir dari laman lifestyleasia.com, dalam budaya Asia, cincin berlian sering dianggap sebagai simbol kemakmuran dan keberuntungan.

Tak hanya itu, cincin jenis tersebut juga menjadi simbol kuat dari keseriusan kamu terhadap pasangan.

Selain cincin, kamu juga dapat memberikan perhiasan dalam bentuk lain, seperti kalung dengan liontin berinisial nama pasanganmu agar hadiah tersebut semakin spesial.

Dream Twist Ladies Ring dari Mondial.Dok. Mondial Dream Twist Ladies Ring dari Mondial.

Bagi yang ingin memberikan perhiasan bagi pasangan, baik itu cincin berlian wanita, gelang, maupun kalung, kamu bisa melirik koleksi perhiasan dari MONDIAL Dreams.

Sebagai informasi, cincin berlian wanita dari MONDIAL Dreams terinspirasi dari keinginan kuat dan kepercayaan diri seseorang untuk memiliki mimpi besar.

Baca juga: Agar Lebih Berkesan, Lamar Kekasih dengan 5 Cara Anti-mainstream Berikut

Seperti sebuah berlian, MONDIAL percaya bahwa setiap orang akan menghadapi banyak tantangan dan melewati perjalanan panjang dalam mewujudkan mimpinya.

Namun, semua hal tersebut akan semakin bermakna jika kamu berani menjadi pribadi yang memiliki karakter kuat dan berbeda dari orang lain.

Dengan desain berlian yang mewah sebagai ciri utamanya, MONDIAL Dreams pun mewakili impian yang bisa kamu capai.

Seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (23/4/2023), MONDIAL Dreams memiliki tujuh koleksi utama.

Pertama, I Dream of MONDIAL yang memiliki koleksi Fashion Fancy Tennis dan terdiri dari tiga cincin emas wanita serta dua anting berlian unik.

Kedua, MONDIAL X Naufal Abshar yang menghadirkan Regular Timeless Tennis Ring dengan round diamond dan Fancy Timeless Tennis Rings dengan fancy shape diamonds.

Ketiga, Fancy Stack Ladies Ring yang memiliki lima unique diamond ring. Masing-masing kelima cincin ini hadir dengan desain round shape, pear shape, marquis, dan princess diamond.

Keempat, Dream Twist Ladies Ring yang berhiaskan 17 buah marquise diamond dan satu buah MONDIAL Excellent Cut (MEC).

Kelima, Fancy Listring Ladies Ring yang dilengkapi dengan enam signature ring dengan masing-masing cincin berhiaskan round baguette, oval, pear, dan oval shape diamond.

Keenam, Fancy Bezel Tennis Ladies Ring yang terdiri dari tiga new collection ring. Ketujuh, Dream Fancy Bangle dengan gelang berlian modern berhiaskan 53 butir round diamond.

Tak hanya cincin emas wanita, MONDIAL juga punya anting berlian unik melalui koleksi MONDIAL Dreams Earrings. Koleksi ini terdiri dari enam Dream Fancy Ear Cuff.

koleksi MONDIAL Dreams Earrings.Dok. Mondial koleksi MONDIAL Dreams Earrings.

Kemudian, ada juga koleksi MONDIAL Dreams Necklace berisi enam kalung berhiaskan liontin berlian terbaru.

Kamu juga dapat mencari cincin emas wanita dari lini Frank Gold. Lini Frank Gold menghadirkan perhiasan unik, seperti Geometric Earrings, Geometric Ring Collection, dan Geometric Bangle Collection dengan desain geometri berwarna rose gold.

Tak sampai di situ, ada pula Grande Collection jika kamu ingin mencoba penampilan trendi. Kamu pun bisa memilih Sleek Twist Collection dan Deer Charm Mirror Bracelet.

Untuk informasi lengkap mengenai MONDIAL Dreams, silakan kunjungi situs resmi dan akun Instagram MONDIAL.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com