BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

4 Pilihan Fashion Item untuk Kencan di Malam Hari, Kamu Pilih yang Mana?

Kompas.com - 22/05/2023, 19:03 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.comKencan bersama pasangan merupakan salah satu kesempatan terbaik untuk saling mengenal karakter satu sama lain. Aktivitas ini juga dapat membuat hubungan dengan pasangan menjadi lebih mesra.

Momen kencan akan menjadi lebih romantis jika dilakukan pada malam hari. Ada sejumlah aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama pasangan di malam hari, mulai dari berkunjung ke pameran, makan malam romantis (candle light dinner), hingga menonton teater.

Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan beberapa hal sebelum berkencan, mulai dari riasan hingga outfit yang akan digunakan. Tampilan paripurna tak hanya membuat kamu lebih percaya diri, tetapi juga membikin dia semakin terpesona denganmu.

Lalu, fashion item apa saja yang cocok untuk kencan pada malam hari bersama sang kekasih? Berikut adalah rekomendasinya.

Baca juga: Tip Padu Padan Kebaya Warna Gelap agar Penampilan Anggun Saat Lamaran

1. Slip dress

Penyanyi Selena Gomez sempat mencuri perhatian publik dengan slip dress berwarna putih dalam video klip “Lose You to Love Me” yang dirilis pada Oktober 2019. Sambil memainkan piano, pakaian tersebut membuat Selena terlihat cantik dan seksi.

Dengan mencontoh Selena, kamu bisa mencoba slip dress saat kencan romantis bersama pasangan pada malam hari. Selain putih, slip dress berwarna hitam juga bisa jadi pilihan karena membuat tampilan kamu lebih ciamik.

Seperti Selena yang menggunakan sweater untuk menutupi punggung, kamu juga bisa memadukan slip dress dengan outer favorit, seperti kardigan, blazer, atau coat. Padu padan ini menjadi jurus jitu untuk menyiasati tampilan yang terkesan terlalu “berani”.

2. Knit vest

Cuaca malam yang cenderung dingin bukan menjadi halangan untuk tampil menarik saat kencan. Pasalnya, kamu bisa tetap tampil fashionable, meski menambahkan lapisan ekstra pada outfit kencan. Salah satu fashion item yang bisa kamu kenakan adalah knit vest.

Untuk memberikan kesan yang lebih feminin, kamu bisa memadukan knit vest dengan oversized shirt sebagai dress. Tampilan ini juga akan semakin maksimal dengan sneaker atau boots serta sling bag yang santai.

3. Knit midi dress

Outfit berikutnya adalah knit midi dress. Pakaian ini bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih maksimal karena dapat menunjukkan lekuk tubuh.

Meski demikian, kamu perlu memilih knit midi dress dengan warna netral yang tidak terlalu mencolok untuk menghindari “salah kostum” saat berkencan.

Agar lebih feminin, kamu bisa memadupadankan pakaian tersebut dengan strap high heels.

4. Jin dan sabrina top

Tak melulu glamor dan elegan, kencan pada malam hari juga tetap bisa dibuat romantis dengan tampilan kasual.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memadupadankan sabrina top dengan puff pada bagian lengan yang manis dan celana jin yang santai. Tampilan ini bisa dibuat lebih menggemaskan dengan mini handbag yang dijinjing.

Itulah empat fashion item yang bisa kamu kenakan untuk kencan romantis pada malam hari.

Untuk membuat penampilan lebih berkesan, kamu juga bisa melengkapi outfit tersebut dengan perhiasan dari lini Frank Gold milik MONDIAL yang memiliki berbagai koleksi dengan tampilan klasik, unik, dan elegan.

Baca juga: Romantis dan Tak Terlupakan, Berikut 3 Inspirasi Melamar ala Drama Korea

Salah satu koleksi dari lini Frank Gold yang dapat kamu pilih adalah seri Geometric Collection dengan desain geometris. Koleksi ini terdiri atas geometric ring, bangle geometric hollow, dan bangle geometric solid. Ketiga perhiasan ini dapat menambah kesan classy saat dipadukan dengan outfit cantik saat kencan pada malam hari.

MONDIAL Frank Gold Geometric Earrings. Dok. Mondial MONDIAL Frank Gold Geometric Earrings.

Koleksi lain yang juga tak kalah unik adalah Grande Collection. Koleksi ini terdiri atas cincin tebal yang cocok digunakan di jari tengah atau telunjuk. Kencan pada malam hari pun semakin menggemaskan dengan tampilan tersebut.

Selanjutnya, Sleek Twist Collection. Koleksi ini terdiri dari cincin, liontin, serta anting emas dangling dan studs earrings.

Ada pula koleksi Deer Charm Mirror Bracelet berwarna rose gold dengan desain bergambar rusa yang elegan. Gelang emas sepanjang 18 cm ini memiliki sentuhan mirror dengan lima bentuk desain yang berbeda.

Tak hanya untuk kencan pertama, MONDIAL juga menghadirkan sejumlah koleksi untuk momen berharga bersama pasangan.

Untuk cincin lamaran, misalnya, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada engagement rings dari I Said MONDIAL. Koleksi ini menawarkan cincin berlian wanita dengan lima desain menawan, yakni round, pear, heart shape, oval, dan marquise.

Melengkapi cincin tunangan, I Said MONDIAL juga menawarkan perhiasan lain, seperti anting, liontin berlian, dan gelang berlian modern. Seluruh koleksi ini disematkan dengan berlian mewah 0,50 carat.

Kemudian, ada juga koleksi MONDIAL Dreams yang terinspirasi dari keinginan kuat dan kepercayaan diri seseorang untuk memiliki mimpi besar.

Untuk diketahui, MONDIAL Dreams memiliki tujuh koleksi utama. Pertama, I Dream of MONDIAL yang memiliki koleksi Fashion Fancy Tennis dan terdiri dari tiga cincin emas wanita serta dua anting berlian unik.

Dream Twist Ladies Ring.Dok. Mondial Dream Twist Ladies Ring.

Kedua, MONDIAL X Naufal Abshar yang menghadirkan Regular Timeless Tennis Ring dengan round diamond dan Fancy Timeless Tennis Rings dengan fancy shape diamonds.

Ketiga, Fancy Stack Ladies Ring yang memiliki lima unique diamond ring. Masing-masing cincin ini hadir dengan desain round shape, pear shape, marquise, dan princess diamond.

Keempat, Dream Twist Ladies Ring yang berhiaskan 17 buah marquise diamond dan satu buah MONDIAL Excellent Cut (MEC).

Kelima, Fancy Listring Ladies Ring yang dilengkapi dengan enam signature ring dengan masing-masing cincin berhiaskan round baguette, oval, pear, dan oval shape diamond.

Keenam, Fancy Bezel Tennis Ladies Ring yang terdiri dari tiga new collection ring. Ketujuh, Dream Fancy Bangle dengan gelang berlian modern berhiaskan 53 butir round diamond.

Informasi lebih lengkap terkait koleksi perhiasan Frank Gold dan I Said MONDIAL bisa diakses melalui situs web dan Instagram resmi MONDIAL.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com