Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/09/2023, 16:40 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merek botol air minum asal Oregon, AS, Hydro Flask meluncurkan koleksi terbarunya yang berkolaborasi dengan senimal visual lokal Jakarta, Muklay.

Ini sekaligus menjadi kolaborasi pertama Muklay dengan Hydro Flask, di mana ia mendesain beberapa karakter surealis yang ditampilkan pada koleksi tumbler terbaru.

Karakter-karakter Muklay yang pop dan menyenangkan akan menjadi bagian dari penggemar Hydro Flask dan mencerahkan mood dalam menemani keseharian kita.

Brand Manager Hydro Flask Indonesia, Putra Septian Perdana atau akrab disapa Tian menjelaskan, pemilihan Muklay sebagai kolaborator salah satunya karena karyanya yang dikenal unik dan memiliki ciri khas.

"Sebenarnya kalau kolaborasi bersama seniman lokal ini bukan yang pertama. Dengan Muklay berarti sudah keempat kali," kata Tian saat ditemui dalam acara peluncuran koleksi terbaru Hydro Flask di Senayan City, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

"Selain karena karya-karyanya, Muklay juga punya daya tarik lebih karena dia memang pernah banyak kolaborasi dengan merek-merek dari luar," terangnya.

Melalui tema #RefillForGood, seniman visual Muklay menuangkan desain mata pada karakter-karakter yang dibuatnya untuk memceritakan tentang alam dan kehidupan manusia.Hydro Flask Indonesia Melalui tema #RefillForGood, seniman visual Muklay menuangkan desain mata pada karakter-karakter yang dibuatnya untuk memceritakan tentang alam dan kehidupan manusia.

Melalui tema #RefillForGood, Muklay pun menuangkan desain mata pada karakter-karakter yang dibuatnya untuk menceritakan tentang alam dan kehidupan manusia.

Sesuai dengan semangat langkah kecil dari dari tema #RefillForGood, koleksi ini diharapkan dapat berdampak besar untuk masa depan alam dan manusia.

"Ini adalah respons terhadap sebuah produk. Tadinya hanya ingin mendesain one side saja, tapi agar lebih maksimal jadinya sekalian dibuat pattern," ujar Muklay.

"Ide awal desainnya sendiri tidak jauh-jauh menggambarkan upaya pelestarian lingkungan yang sesuai dengan tujuan sustainability Hydro Flask," terangnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com