Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makanan Favorit Jin BTS, Sudah Pernahkah Kamu Mencobanya?

Kompas.com - 14/12/2023, 18:33 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siapa yang tidak tahu Jin BTS yang memiliki nama asli Kim Seok-jin?

Selain kehadirannya yang menawan di BTS, Jin ternyata terkenal tidak hanya karena penampilannya yang memukau, vokalnya yang memikat, dan humornya yang mempesona, tetapi juga karena selera kulinernya dan hasratnya terhadap makanan.

Sebagai penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman, dia bukan hanya seorang yang berbakat dalam bidang musik tetapi juga seorang pecinta kuliner yang kerap membagikan hidangan favorit dan keterampilan memasaknya melalui blognya.

Kecintaan Jin pada makanan pun telah meluas ke layar di mana dia menampilkan petualangan kulinernya di reality show, Run BTS, dan mukbangnya sendiri, Eat Jin.

Dikenal karena melahap porsi yang cukup besar hingga sekitar delapan kali sehari, keahlian kulinernya sejalan dengan kepribadiannya yang cerdas, membuat para penggemar terhibur.

Baca juga: Jin BTS Pamer Foto Pakai Seragam Militer

Untuk mengetahui makanan favorit Jin apa saja yang menggoda selera dan menambah cita rasa pada pengalaman bersantap apa pun, mari kita selami pemaparannya.

Makanan Favorit Jin BTS yang wajib dicoba

1. Naengmyeon (Mie gandum dingin)

Mie dingin korea, mul-naengmyeon. Dok. Shutterstock/Johnathan21 Mie dingin korea, mul-naengmyeon.
Pada dafrar ini, Jin memulainya dengan pilihan mie dingin atau naengmyeon yang menurut Jin bisa dia makan beberapa kali dalam sehari.

Naengmyeon merupakan mie gandum buatan tangan yang panjang dan tipis, disajikan dengan kuah kaldu sapi dingin.

Makanan ini bisa ditambah dengan beberapa pelengkap seperti mentimun julienne, irisan lobak yang diasinkan, irisan pir, biji wijen panggang, saus mustard pedas, cuka, potongan daging sapi rebus dingin, dan telur rebus.

Disebut berasal dari Dinasti Joseon, kreasi ini biasanya populer selama musim panas dan kuliner ini menjadi salah satu favorit Jin yang sangat direkomendasikan oleh sang idol.

2. Korean Fried Chicken

Ayam goreng korea. Dok. Shutterstock/pada smith Ayam goreng korea.
Ayam goreng korea kini tidak hanya digemari di negara tersebut tapi telah menyebar ke negara-negara lain termasuk Indonesia.

Dikenal dengan kulitnya yang renyah dan saus pedas manis khas yang membuat ketagihan, ayam goreng Korea merupakan sajian yang populer.

Laporan menyatakan bahwa makanan ini muncul selama Perang Korea ketika tentara dari AS memperkenalkan makanan tersebut kepada penduduk setempat dan membuka jalan bagi orang Korea untuk membuat versi lokal.

Lucunya, menurut laporan South China Morning Post, Jin mengungkapkan bahwa jika dia dibuang ke pulau tak berpenghuni dan hanya boleh membawa satu makanan, dia akan memilih menu ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com