Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Terbaik untuk Menarik Cinta, Menurut Astrologi

Kompas.com - 19/02/2024, 16:48 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Dalam astrologi, setiap warna memiliki energinya masing-masing. Mengelilingi diri dengan warna tertentu dipercaya dapat memengaruhi segala hal mulai dari kesuksesan finansial hingga kehidupan cintamu. 

Nah, menyangkut soal cinta, kamu mungkin ingin memberi perhatian khusus pada warna yang akan kamu kenakan saat berkencan, pasalnya ada warna-warna terbaik untuk menarik cinta. 

Baca juga: Pilihan Warna Bisa Menunjukkan Kepribadianmu, Coba Buktikan

Ingin tahu warna apa sajakah itu? Simak penjelasan berikut menurut astrologi.

Warna terbaik untuk menarik cinta

Ungu

Ilustrasi pria dalam setelan ungu Ilustrasi pria dalam setelan ungu
Ungu dikenal sebagai warna bangsawan, tapi juga merupakan salah satu warna paling romantis. Warna ini mewakili tampilan cinta dan kasih sayang yang mendalam terhadap orang lain. 

Menurut Lauren Ash, seorang penulis dan astrolog, ungu menunjukkan bahwa kamu memandang pasangan sebagai "raja" atau "ratu" dalam hidupmu dan bahwa kamu akan melakukan apa pun untuk mewujudkan impiannya.

Ungu juga menunjukkan bahwa kamu sedang mencari kisah cintamu sendiri. Energi ungu itu kreatif, unik, dan penuh impian. Jadi, cobalah memakai warna ungu --misalnya dalam bentuk baju, dasi, warna kuku, atau batu cincin jika kamu ingin menarik lebih banyak cinta.

Baca juga: Warna Pakaian yang Membuatmu Tampil Lebih Menarik

Oranye

Ilustrasi perempuan dengan pakaian oranye Ilustrasi perempuan dengan pakaian oranye
Oranye adalah warna kaya dan hangat yang melambangkan keamanan, keselamatan, dan peremajaan. Saat kamu mengenakan warna oranye, itu menunjukkan kepada orang lain bahwa mereka bisa terbuka kepadamu. Warna ini juga mendorong keterampilan percakapan, sehingga kamu dapat terhubung dengan orang lain lebih mudah.

Dan karena energi oranye cerah dan bersinar, kamu akan merasa warna ini membuat semua kualitas terbaikmu bersinar lebih terang. 

Jika kamu takut warna ini terlalu mencolok untuk penampilanmu, kamu bisa menggunakannya sebagai aksesoris, entah sebagai dasi, kaus kaki, atau parfum beraroma jeruk orange yang segar.

Merah jambu

Ilustrasi perempuan berbaju pink Ilustrasi perempuan berbaju pink
Warna merah jambu atau pink melambangkan kasih sayang dan kepedulian yang mendalam. Energi merah muda halus dan lembut, yang memungkinkan kita lebih terbuka dalam kasih sayang kepada orang lain. Pink juga dikenal menghadirkan suasana yang ceria dan berjiwa muda, yang akan membuatmu merasa sexy dan genit.

Cara termudah untuk memadukan warna pink adalah lewat pakaian atau perhiasan yang kamu kenakan pada kencan pertama. Namun kamu juga bisa mencoba memakai lipstik warna merah muda, atau pakaian dalam pink untuk menambah keberuntungan.

Baca juga: Warna yang Cocok Dikenakan Saat Kencan Pertama, Jangan Salah

Merah

Ilustrasi perempuan dengan gaun merah Ilustrasi perempuan dengan gaun merah
Kamu mungkin sudah mengetahui bahwa merah adalah warna romansa, gairah, dan cinta. Namun, merah juga merupakan warna energi, tindakan, dan kehangatan.

Bagi sebagian orang, hal tersulit dalam menemukan cinta adalah memiliki keberanian untuk menunjukkan diri. Jika kamu seorang introvert dalam menjalin hubungan, cobalah mengenakan warna merah, yang membantu memunculkan rasa percaya diri.

Mengenakan warna merah juga membuatmu lebih terhubung dengan sisi sensual. Dan karena warna ini keberadaanya membuat pernyataan, kamu bisa tampil berani dengan pakaian merah, lengkap dengan lipstik dan aksesoris merah yang serasi.

Hijau

Ilustrasi pria dengan kemeja hijau Ilustrasi pria dengan kemeja hijau
Hijau adalah salah satu warna terbaik untuk menarik keberuntungan, tetapi tahukah kamu bahwa warna hijau juga dapat membantumendapatkan keberuntungan dalam percintaan?

Hijau melambangkan kemakmuran dalam segala hal, jadi jika kamu mencari kesuksesan dalam kehidupan kencan, warna ini dapat membantu. Hijau juga merupakan warna yang diasosiasikan dengan cakra jantung dan dikenal membawa keseimbangan dalam hubungan.

Kapan pun kamu ingin memberikan kesan pertama yang kuat, pilihlah warna hijau. Ini menunjukkan bahwa kamu terbuka untuk berkembang bersama orang lain. Dan hijau adalah pesan untuk pasangan bahwa kamu melihat cintanya sebagai sesuatu yang berharga.

Baca juga: Cara Menemukan Warna yang Cocok Untukmu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Best Life
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com