Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Cara Melakukan Double Cleansing yang Wajib Diketahui  

Kompas.com - 28/02/2024, 11:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Membersihkan muka merupakan langkah dasar perawatan kulit (skincare) yang wajib dilakukan. Utamanya, buat perempuan yang rutin memakai make up setiap hari. 

Membersihkan muka yang baik dan benar adalah menggunakan metode double cleansing.

Baca juga:

Meskipun sebagian orang sudah memahami apa itu double cleansing, namun beberapa diantaranya masih belum mengetahui bagaimana cara melakukan double cleansing? 

Kompas.com merangkum cara melakukan double cleansing, manfaat, dan pengertiannya, sebagai berikut dilansir dari Mind Body Green dan Cleveland Clinic. 

Apa itu double cleansing

Double cleansing merupakan metode membersihkan muka dalam dua tahap. Metode ini dilakukan untuk memastikan sisa make up dan kotoran di wajah dapat terangkat secara menyeluruh, sehingga tidak menyumbat pori-pori. 

Double cleansing berarti membersihkan wajah dua tahap,” ujar Dokter Kulit, Jane Wu, dilansir dari Cleveland Clinic. 

Pada tahap pertama, wajah dibersihkan menggunakan pembersih muka yang berbahan dasar minyak. Tujuannya membantu membersihkan sisa make up dan sunscreen.

Tahap pertama ini juga dapat membantu pemilik kulit berminyak untuk mengurangi kelebihan minyak atau sebum dari kulit,” imbuh Jane Wu. 

Selanjutnya, menggunakan pembersih muka berbahan dasar air pada tahap kedua. Melansir dari Mind Body Green, metode double cleansing ini awalnya populer di Korea Selatan, yang merupakan salah satu rangkaian dalam K-Beauty. 

Dalam rangkaian skincare K-Beauty, terdapat sepuluh langkah, dimana langkah pertama dan kedua adalah metode double cleansing. Kini, tren skincare K-Beauty tersebut, terus meningkat popularitasnya dan menyebar ke seluruh dunia.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com