Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Rekomendasi Sabun Muka untuk Kulit Berjerawat di Bawah Rp 50.000

Kompas.com - 18/02/2024, 19:20 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Membersihkan muka menggunakan sabun merupakan salah satu rangkain perawatan atau treatment yang tidak boleh dilewati. Ada beragam sabun cuci muka yang memiliki fungsi masing-masing. 

Melansir dari Medical News Today, sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya yang memiliki formula lembut atau gentle cleanser

Baca juga:

Berikut rekomendasi sabun muka untuk kulit berjerawat, seperti dirangkum Kompas.com

1. Acnes Creamy Wash

Acnes Creamy Wash, rekomendasi sabun muka untuk kulit berjerawat

Dok.https://rohto.co.id/ Acnes Creamy Wash, rekomendasi sabun muka untuk kulit berjerawat

Acnes Creamy Wash merupakan sabun muka untuk merawat kulit berjerawat. Produk pembersih muka ini, mengandung anti bakteri, anti radang, serta vitamin.

Sabun muka ini diklaim mampu membersihkan wajah, menghilangkan minyak berlebih dan menghilangkan kotoran yang dapat menyumbat pori - pori.

Sabun muka yang dilengkapi dengan kandungan vitamin E dan C ini, dibanderol harga Rp 30.000 untuk ukuran 100 gram. 

2. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser 

Safi White Expert Oil Control & Anti Acne merupakan sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat. Harganya dibanderol antara Rp35.000 hingga Rp 45.000 untuk kemasan 100 gram. 

Sabun muka ini, mengandung habbatus sauda yang dipercaya memelihara kulit agar sehat dan cerah. Kandungan antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi oxywhite dan mineral zinc & absorbent, yang mengandung anti bakteri untuk mengurangi pertumbuhan bakteri dan sebum serta merawat kulit berjerawat. 

3. Garnier Acno Fight Anti Acne Scrub In Foam Facial Cleanser

Pembersih muka dari Garnier ini dilengkapi dengan kandungan scrub yang dapat membersihkan minyak dan jerawat membandel. Garnier Acno Fight Anti Acne Scrub juga diperkaya dengan herba repair dan purifying salicylic acid yang mampu mengatasi jerawat. 

Sabun muka ini diklaim memiliki 12 manfaat, mulai dari mengurangi penyebab timbul jerawat, komedo, bintik hitam, noda jerawat, bekas jerawat, dan minyak berlebih. 

Garnier Acno Fight Anti Acne Scrub dapat mengatasi pori-pori besar, mengatasi wajah kusam,  mencerahkan wajah, meratakan tekstur kulit, dan warna kulit tidak merata. Harganya dibanderol mulai dari Rp 37.000 untuk ukuran 100 ml. 

4. Cetaphil Oily Skin Cleanser

Cetaphil Oily Skin Cleanser, rekomendasi sabun muka untuk kulit berjerawat
Dok. https://www.cetaphil.co.id/ Cetaphil Oily Skin Cleanser, rekomendasi sabun muka untuk kulit berjerawat

 

Cetaphil menawarkan produk sabun muka yang memiliki formula lembut atau gentle cleanser. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, kamu bisa menggunakan  Cetaphil Oily Skin Cleanser.

Varian Cetaphil ini, diformulasikan untuk tipe kulit kombinasi, berminyak, berjerawat, dan sensitif. Cetaphil Oily Skin Cleanser memiliki gel berbusa rendah yang dapat membersihkan secara mendalam dan mengecilkan pori-pori tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit.

Beberapa kandungan dalam Cetaphil Oily Skin Cleanser, antara lain niacinamide (vitamin B3) dan panthenol (pro-vitamin B5) untuk menjaga kelembapan alami kulit. Harganya dibanderol antara Rp 50.000 hingga Rp 280.000 bergantung dari ukurannya. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com