Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Sabun Muka Laki-laki untuk Kulit Berjerawat 

Kompas.com - 13/02/2024, 11:37 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Laki-laki yang memiliki kulit berjerawat harus berhati-hati dalam memilih produk pembersih muka agar tidak semakin breakout

Melansir dari Healthline, jerawat terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, kulit mati, atau bakteri. Jerawat ketika folikel menghasilkan terlalu banyak minyak dan sel kulit mati atau bakteri menumpuk di pori-pori. 

Baca juga:

Sabun muka untuk kulit berjerawat sebaiknya mengandung benzoil peroksida yang membantu mengeringkan jerawat, mencegah terbentuknya jerawat baru, dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, sebaiknya ada kandungan asam salisilat (salicylic acid) yang membantu pengelupasan kulit dan mencegah pori-pori tersumbat oleh bakteri penyebab jerawat.

Sabun muka laki-laki untuk kulit berjerawat 

1. His Erha Gentle Acne Facial Wash

His Erha Gentle Acne Facial Wash, sabun muka laki-laki untuk kulit berjerawat 
https://www.erhastore.co.id/ His Erha Gentle Acne Facial Wash, sabun muka laki-laki untuk kulit berjerawat

Pembersih wajah ini diformulasikan khusus untuk pria dengan kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat. Kandungannya antara lain salicylic acid (BHA) yang membantu mengatasi jerawat dan zinc PCA yang berfungsi untuk menjaga kelembapan pada kulit.

His Erha Gentle Acne Facial Wash juga dilengkapi dengan scrub lembut yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pori wajah.

Aman digunakan pada kulit berminyak dan berjerawat atau cenderung sensitif. Harganya dibanderol Rp 50.000 setelah diskon untuk ukuran 100 gram. 

2. Pond's Men Acne Solution Facial Foam 

Pond's Men Acne Solution Facial Foam, Sabun muka laki-laki untuk kulit berjerawat 
Shopee Unilever Indonesia Official Shops Pond's Men Acne Solution Facial Foam, Sabun muka laki-laki untuk kulit berjerawat

Pond's Men Acne Solution Facial Foam diformulasikan dengan Thymol-T Lock & Clear Technology yang berguna untuk mengunci bakteri penyebab jerawat dan mencegahnya kembali. 

Setelah pemakaian pertama, sabun wajah ini diklaim mampu membunuh 99 persen bakteri dalam 10 detik dan mengurangi jerawat yang tampak dalam tiga hari. Dengan pemakaian teratur, kulit diklaim akan semakin bersih dari masalah jerawat. 

Kandungannya antara lain mineral clay yang dapat menyerap minyak dan membantu mengendalikan kotoran, serta salicylic acid yang efektif mencegah jerawat. Harga Pond's Men Acne Solution Facial Foam dibanderol mulai dari Rp 37.000 untuk ukuran 100 gram.

3. Garnier Acno Fight Anti Acne Scrub In Foam Facial Cleanser

Garnier Acno Fight Anti Acne Scrub In Foam Facial Cleanser, Sabun muka laki-laki untuk kulit berjerawat 
https://www.garnier.co.id/t Garnier Acno Fight Anti Acne Scrub In Foam Facial Cleanser, Sabun muka laki-laki untuk kulit berjerawat

Pembersih muka dari Garnier ini dilengkapi dengan kandungan scrub yang dapat membersihkan minyak dan jerawat membandel. Garnier Acno Fight Anti Acne Scrub juga diperkaya dengan herba repair dan purifying salicylic acid yang mampu mengatasi jerawat. 

Sabun muka ini diklaim memiliki 12 manfaat, mulai dari mengurangi penyebab timbul jerawat, komedo, bintik hitam, noda jerawat, bekas jerawat, dan minyak berlebih.

Garnier Acno Fight Anti Acne Scrub dapat mengatasi pori-pori besar, mengatasi wajah kusam, mencerahkan wajah, meratakan tekstur kulit, dan warna kulit tidak merata. Harganya dibanderol mulai dari Rp 37.000 untuk ukuran 100 ml. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com