Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/03/2024, 21:25 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pemilihan produk moisturizer atau pelembap hendaknya disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Tidak terkecuali kulit kombinasi

Kulit kombinasi memiliki beberapa jenis kulit, mulai dari kulit berminyak, normal, kering, hingga sensitif. Oleh sebab itu, kulit kombinasi membutuhkan produk perawatan khusus yang dapat dipakai semua jenis kulit. 

Baca juga:

Kompas.com merangkum rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi sebagai berikut. 

1. Kiehl’s Calendula Serum Infused Water Cream 

Kiehl?s Calendula Serum Infused Water Cream, rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasihttps://www.kiehls.co.id/ Kiehl?s Calendula Serum Infused Water Cream, rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi

Moisturizer dari Kiehl’s ini memiliki tekstur ringan karena berbahan dasar air atau waterbased. Pelembap ini, diklaim ampuh menghidrasi kulit selama 24 jam. 

Selain itu, Kiehl’s Calendula Serum Infused Water Cream dapat membantu mengurangi kemerahan di kulit. Kandungannya antara lain, konsentrat Serum Calendula Kiehl’s, yang merupakan formula unik untuk memberikan kesegaran dan menghidrasi kulit agar tampak lebih bercahaya.

Harga Kiehl’s Calendula Serum Infused Water Cream dibanderol Rp 820.000 untuk kemasan 100 ml. 

2. Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightening Day Protection 

Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightening Day Protection, rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasiDok. Cetaphil Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightening Day Protection, rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi

Krim pelembap ini mengandung sea daffodil dan niacinamide yang membantu mencerahkan kulit sekaligus menjaga kelembapan alaminya. Dengan menggunakan GentleBright Technology yang bekerja lembut namun efektif, pada semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Moisturizer dari Cetaphil ini juga dapat memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari. Harga Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightening Day Protection dibanderol Rp 226.900.

3. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel 

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel, rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi
https://www.wardahbeauty.com/ Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel, rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel merupakan moisturizer berbentuk gel dengan tekstur ringan yang dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel dapat dipakai untuk kulit normal hingga berminyak. 

Kandungannya antara lain ekstrak chamomile, pro vitamin B5, dan vitamin E. Untuk kemasan 40 ml, harganya dibanderol Rp 27.500.

Baca juga:

4. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer, rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasihttps://www.bhumi.co.id Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer, rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi

Moisturizer dengan tekstur gel ini, memiliki finishing matte. Dengan kandungan linoleic acid yang tinggi, dapat berfungsi untuk memberikan kelembapan alami kulit yang tahan lama. 

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer juga diperkaya dengan kandungan Hyaluronic Acid, Ceramide, Zinc PCA, Borage Oil, dan Grapeseed Oil. Dengan formula tersebut, moisturizer ini mampu memberikan perlindungan pada lapisan kulit, menyehatkan, serta mencerahkannya. 

Produk ini cocok digunakan untuk kulit wajah berminyak, rentan berjerawat, dan kombinasi. Untuk kemasan 45 gram, harganya dibanderol Rp 170.250.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com