Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Hijab di Pasar Tanah Abang, Harga Mulai Rp 35.000

Kompas.com - 06/04/2024, 10:10 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagai identitas yang melekat pada muslimah, menemukan model dan desain hijab yang tepat sangatlah penting untuk menunjang penampilan.

Saat ini kita bisa menemukan banyak sekali hijab di pasaran, salah satunya di pusat grosir tekstil Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, ada beragam hijab dengan masing-masing harga berbeda yang bisa dipilih.

Misalnya, di Toko MC Hijab yang terletak di lantai 5 Blok B Pasar Tanah Abang, kita dapat menemukan sejumlah desain hijab, mulai dari yang polos hingga bermotif.

Sementara itu, untuk bahannya pun kita bisa memilih bahan shimmer yang paling diminati untuk Lebaran, atau juga ceruti yang dapat dipakai saat beraktivitas sehari-hari.

"Modelnya sih masih sama saja ya, kalau enggak pashmina ya segi empat, tapi bahannnya harus shimmer," ujar penjaga toko bernama Cindy kepada Kompas.com, saat ditemui di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024).

Baca juga: 6 Inspirasi Style Hijab Saat Lebaran

Beragam model hijab yang bisa dipilih di Toko MC Hijab yang terletak di lantai 5 Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024).KOMPAS.com/RYAN SARA PRATIWI Beragam model hijab yang bisa dipilih di Toko MC Hijab yang terletak di lantai 5 Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024).

Cindy juga mengatakan, ada beberapa pilihan bahan shimmer yang diminati, yakni shimmer tipis licin dan juga shimmer tebal licin. Untuk harga, keduanya sama-sama dibanderol sebesar Rp 50.000.

"Yang lebih dicari yang tipis licin ini, tapi barangnya juga sudah pada mau habis sih. Paling yang masih banyak yang bahan-bahan ceruti," ucapnya.

Sedangkan untuk ceruti, harganya berkisar antara Rp 35.000-an dengan warna yang beragam.

Tidak hanya itu, di beberapa toko seperti MC Hijab kita juga bisa mendapatkan promo jika membeli hijab dalam jumlah yang banyak.

"Macam-macam sih kak, ada yang ambil 3 bisa dapat Rp 100.000 atau ambil 4 dapat Rp. 100.000," terang Cindy.

Begitu pula di Toko Hijab Fenny yang menjual koleksi hijab premium mulai dari Rp 85.000, namun ada juga barang yang diobral seharga Rp 15.000-an.

Baca juga: 5 Warna Hijab untuk Kulit Sawo Matang agar Tampak Cerah

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com