Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Gamis Bermotif Paling Dicari di Pasar Tanah Abang

Kompas.com - 04/04/2024, 19:19 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memasuki H-7 atau sepekan sebelum Lebaran, kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih dipadati oleh para pengunjung.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pada Kamis (4/4/2024), banyak pengunjung terlihat berbondong-bondong membeli kebutuhan Lebaran seperti baju gamis.

Menurut Shinta, salah satu pedagang di Toko Arista Busana di Blok B Tanah Abang, baju gamis yang paling dicari untuk Lebaran tahun ini adalah gamis-gamis bermotif.

"Untuk modelnya sih sama-sama aja yang one set jadi sudah sama hijab. Cuma memang yang bermotif ini yang paling laku," katanya.

"Karena kalau motif lebih kelihatan kayak anak muda gitu," sambung dia.

Baca juga: Gamis hingga Sarimbit Diburu Pembeli di Pasar Tanah Abang

Beberapa koleksi baju gamis bermotif yang di pajang di depan toko Faizah Collection di Blok B Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024).KOMPAS.com/RYAN SARA PRATIWI Beberapa koleksi baju gamis bermotif yang di pajang di depan toko Faizah Collection di Blok B Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024).

Sementara dari segi warna, Shinta mengungkapkan ada banyak warna namun yang dominan saat ini adalah warna biru seperti sky blue.

"Kalau tahun lalu sage kan, kalau sekarang memang yang nuansanya biru," ujar Shinta.

Senada dengan Shinta, pedagang lain di Faizah Collection bernama Vina juga mengakui peningkatan penjualan gamis bermotif.

Tapi untuk bahan, gamis berbahan dior silk disebut sedang naik daun karena bisa memberikan kesan mewah dan juga elegan untuk hari raya.

"Gamis sekarang yang lebih dicari yang bermotif sih kak, yang ada bunga-bunganya. Kalau polos sudah enggak ada, itu model tahun lalu," imbuh Vina.

Baca juga: 5 Rekomendasi Baju Lebaran Remaja Perempuan Selain Gamis 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com