Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gamis hingga Sarimbit Diburu Pembeli di Pasar Tanah Abang

Kompas.com - 09/03/2024, 10:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bulan Ramadhan segera tiba. Orang-orang pun mulai mempersiapkan banyak hal, termasuk pakaian untuk berbagai acara seperti buka bersama sampai dengan Hari Lebaran.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pengunjung berbondong-bondong mencari busana Muslim di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat siang (8/3/2024).

Salah satu pedagang bernama Lisna mengatakan, model baju gamis masih banyak dicari oleh pembeli. Tidak hanya itu, baju sarimbit juga diminati untuk perayaan Lebaran.

"Kalau sekarang masih banyak gamis sama setelan yang kembaran dengan pasangan atau keluarga," ungkapnya.

Baca juga: Gamis, Abaya, dan Kaftan, Apa Bedanya?

Menariknya lagi, di tahun ini, busana gamis tidak hanya dijual polosan, namun semakin banyak yang memiliki motif bervariasi.

Seperti halnya koleksi gamis di Toko Nourz. Pembeli disajikan beberapa pilihan gamis bermotif etnik dengan warna yang beragam.

Menurut sang penjual, Nur, pada Lebaran tahun ini orang-orang ingin tampil lebih berbeda sehingga gamis bermotif pun laris manis di pasar.

"Gamis motif etnik warna hitam sama abu sudah habis. Soalnya kan yang lagi in yang kayak begini, modelnya, motifnya," ujar Nur.

Baca juga: 3 Tips Mengenakan Gamis yang Simpel dan Stylish

Koleksi busana gamis bermotif etnik dengan beragam warna di Toko Nourz Blok B Pasar Tanah Abang, Jumat (8/3/2024).KOMPAS.com/RYAN SARA PRATIWI Koleksi busana gamis bermotif etnik dengan beragam warna di Toko Nourz Blok B Pasar Tanah Abang, Jumat (8/3/2024).

Meskipun ada koleksi gamis yang baru, namun para pedagang mengaku tidak ada kenaikan harga yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.

Mereka pun memprediksi kepadatan pengunjung di Blok B Pasar Tanah Abang akan terjadi hingga mendekati Hari Lebaran.

"Hitungannya sih belum begitu ramai kak. Nanti biasanya membeludak itu kalau seminggu sebelum puasa berakhir," imbuh Lisna.

Baca juga: Tren Warna Gamis untuk Lebaran 2024 dan Kisaran Harganya

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com