Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Tren, Ini Cara Styling Kemeja Stripes untuk Tampil Modis

Kompas.com - 29/06/2024, 17:17 WIB
Devi Pattricia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemeja stripes atau bermotif garis-garis belakangan ini sedang viral dan banyak digunakan oleh para kaum hawa.

Selain nyaman digunakan, kemeja stripes jadi item fesyen yang bisa kamu pakai ke berbagai acara.

Creative Director Kami. Nadya Karina membagikan tips styling kemeja stripes untuk tampil semi formal dan kasual. Yuk simak selengkapnya.

Semi formal

Karina mengungkap bahwa kemeja stripes sangat mudah dipadupadankan bagi kamu ingin tampil semi formal.

Kamu bisa pasangkan kemeja stripes dengan rok plisket dengan warna yang netral seperti putih, hitam, maupun beige. Warna tersebut akan menyeimbangi motif dari kemeja stripes kamu.

Selain itu, kamu juga bisa tambahkan heels untuk membuat kesan anggun.

“Misalnya mau semi formal, kamu bisa tambahin rok pleats yang bahannya satin. Sepatunya bisa pake heels yang shiny,” ujar Karina kepada Kompas.com dalam Grand Opening Kami. di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).

Nadya Karina selaku creative Director Kami. dalam Grand Opening Kami. di Mal Kota Kasablanka, Sabtu (29/6/2024).KOMPAS.com/Devi Pattricia Nadya Karina selaku creative Director Kami. dalam Grand Opening Kami. di Mal Kota Kasablanka, Sabtu (29/6/2024).

Kasual

Meskipun memakai kemeja, kamu juga tetap bisa tampil kasual, loh. Kamu bisa memadupadankan kemeja stripes dengan loose jeans.

Selain itu, kamu juga bisa pakai tank top dan jadikan kemeja stripes kamu sebagai outer. Karina menyarankan untuk menambahkan heels polos jika kamu ingin terkesan feminim.

“Sementara kalau kasual itu kemeja stripes bisa dipasangkan dengan jeans. Kalau misalnya pengen lebih rapi dan feminim, bisa tambahin heels aja,” ujarnya.

Di sisi lain, jika kamu menginginkan tampilan yang sporty, Karina merekomendasikan untuk menyesuaikan sepatunya. Kamu bisa pilih sneakers ataupun sepatu sport kesayanganmu.

“Tapi kalau mau tetap santai yang kasual itu tinggal pakai sepatu sport atau sneakers aja. Bisa dikeluarkan atau dimasukkan sebelah bagian bawah bajunya, cocok banget,” tandas Karina.

Baca juga: Kami. Hadirkan Konsep Butik Baru Modern Kontemporer

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com