Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenali Cara Menentukan Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Kompas.com - 03/07/2024, 17:17 WIB
Devi Pattricia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara seseorang berpenampilan menjadi bentuk ekspresi diri yang bisa mencerminkan kepribadiannya. 

Bukan cuma dari cara berpakaian dan riasan wajah saja, tetapi pemilihan aroma parfum juga bisa menjadi cara untuk mengenali karakter ataupun kepribadian seseorang, loh.

Brand Manager Verites, Evelyn membagikan beberapa karakteristik aroma parfum yang mencerminkan kepribadian seseorang. Penasaran? Berikut penjelasannya.

Tips memilih parfum sesuai kepribadian

Lembut

Evelyn mengungkap orang-orang yang cenderung lemah lembut digambarkan dengan aroma yang floral atau dari bunga.

Aroma menenangkan dari bunga sangat menyatu dengan karakter seseorang yang lembut. Selain itu, aroma woody atau kayu-kayuan juga cocok untuk kepribadian orang yang lembut.

Kesan yang diberikan dari aroma kayu-kayuan sangat natural, hangat, dan menenangkan ketika masuk ke hidung. 

“Misalnya kepribadiannya cenderung soft itu kami sarankan untuk memilih parfum yang beraroma bunga dan kayu,” ujar Evelyn kepada Kompas.com saat ditemui di Sociolla Lippo Mall Puri, Selasa (2/7/2024). 

Baca juga: 8 Aroma Parfum yang Cocok untuk Cuaca Hangat

Energik

Untuk kamu yang energik dan selalu berhasil mencuri perhatian orang-orang di sekitar, maka aroma rempah-rempah dan oriental sangat menggambarkan kepribadianmu.  

Evelyn menjelaskan bahwa aroma manis dan eksotis sangat melekat bagi mereka yang memiliki kepribadian energik. 

“Tapi buat tipe orang yang karakternya lebih menonjol dan energik itu bisa pilih aroma yang spicy oriental dengan rempah-rempah,” katanya. 

Imajinatif dan gemar berpetualang

Evelyn selaku Brand Manager Verites yang meluncurkan koleksi parfum terbaru yang ekslusif. KOMPAS.com/Devi Pattricia Evelyn selaku Brand Manager Verites yang meluncurkan koleksi parfum terbaru yang ekslusif.

Apabila kamu tipe orang yang sangat imajinatif dan senang mengeksplor banyak hal digambarkan oleh wewangian yang beraroma manis dari bunga-bungaan ataupun buah.

Bukan cuma itu, Evelyn merekomendasikan aroma gourmand yang terinspirasi dari makanan manis untuk para pecinta parfum yang kepribadiannya imajinatif dan gemar berpetualang. 

“Aroma bunga itu juga ada yang kasih sensasi manis juga bisa. Selain itu, gourmand juga sangat kami sarankan buat orang-orang yang imajinatif dan cheerful,” jelas Evelyn. 

Baca juga: 6 Aroma Parfum yang Memberi Kesan Klasik dan Dewasa

Optimistik

Lebih lanjut, Evelyn menjelaskan bahwa sosok yang optimistik dan selalu memancarkan semangat perlu ditambahkan sensasi aroma yang segar agar selaras dengan kepribadiannya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com