Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/05/2017, 14:47 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Jalan-jalan ke mal menjadi kegiatan ngabuburit favorit orang kota. Selain "cuci mata", di mal juga tersedia banyak pilihan tempat untuk berbuka puasa. Apalagi, biasanya pengelola mal juga menyiapkan sejumlah acara yang bisa dinikmati sambil menunggu azan Maghrib.

Untuk menarik lebih banyak pengunjung, beberapa mal yang berada di Jakarta menampilkan desain yang memperkental suasana Ramadhan.  Berikut ini lima mal yang didesain dengan dekorasi unik bernuansa Ramadhan.

1. Lippo Mal Puri

Mal yang berlokasi di area Puri Kembangan, Jakarta Barat ini menampilkan tema Midsummer Moonlight. Tema ini mengambil dekorasi kerajaan Persia dengan kubah setinggi 11 meter yang berada di atrium 1.

Lippo Mall Puri juga menyiapkan wahana permainan salju di area atrium 1 yang dipersiapkan untuk mengisi liburan anak-anak dengan kapasitas 60 anak pada setiap sesinya. Sebagai hiburan, mal ini juga menghadirkan The Sound of Ramadhan by Voice of Indonesia yang akan membawakan lagu-lagu religi.

2. Mal Cibubur Junction 

Mal yang berlokasi di perbatasan Jakarta dan Bogor ini memberikan nuansa Moroccan Mosaic dengan warna dan ornamen bernuansa Moroccan. Untuk mengisi kegiatan Ramadhan, Cibubur Junction menyiapkan kegiatan antara lain Bedug Berbuka, Ramadhankustik, Mom&Me Hijab Fashion Competition, Hijab Parade & Beauty Workshop.

3. Plaza Semanggi

Berlokasi di jantung kawasan bisnis Jakarta, mal ini mengambil tema Symphony of Ramadhan. Plaza Semanggi menampilkan dekorasi yang memiliki ornamen dan desain yang dominan dengan warna emas dan warna biru sebagai dasar yang dipadu padankan dengan warna merah dan orange yang menghias atrium utama Plaza Semanggi yang berlokasi di lantai upper ground.

4. Mal Pejaten Village 

Mal yang berlokasi di area Jakarta Selatan ini menampilkan dekorasi dengan nuansa Timur Tengah. Tema ini disesuaikan dengan tema Ramadhan tahun ini yakni Ramadhan In The Middle East. Pengunjung bisa menikmati fantasi belanja dengan nuansa Timur Tengah dengan ornamen dekorasi seperti unta dan pohon kurma yang diletakkan di beberapa sudut Pejaten Village.

5. Lippo Mall Kemang

Mal yang berlokasi di area Jakarta Selatan ini mengangkat tema Magnificent Ramadhan yang diwujudkan lewat dekorasi desain Maroko yang didominasi warna emas, ungu dan biru yang dapat ditemui pengunjung di lokasi main atrium, Avenue of the star (AOS) dan lobby 2 yang terletak di samping area AOS.

Selama Ramadhan dan liburan sekolah, Lippo Mall Kemang menyiapkan wahana bermain dengan tema School Holiday in Kemang with Mookiland. Tema ini merupakan area playground dengan Giant Inflatable Castle yang menampilkan beragam arena permainan di area atrium untuk mengisi liburan anak-anak dimulai pada 1 Juni hingga 9 Juli 2017.

Corporate PR Lippo Mal, Nidia N Ichsan mengatakan, program Ramadhan merupakan program tahunan yang disiapkan oleh seluruh mal di bawah portfolio Lippo Mal. "Masing-masing mal memiliki konsep dan kegiatan yang unik dan menarik yang disesuaikan dengan selera dan citarasa dari masing-masing pengunjung mal," katanya dalam keterangan kepada Kompas Lifestyle.

Selama bulan Ramadhan masing-masing mal tersebut juga menyiapkan free tajil bagi pengunjung untuk memudahkan pengunjung membatalkan puasa, sambil menunggu buka puasa di restoran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com