Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah dan Diskon Menarik Menanti Anda Pengguna Batik

Kompas.com - 02/10/2017, 10:59 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda tentu tahu bahwa hari ini dirayakan sebagai Hari Batik Nasional. Untuk itu, sebaiknya pakailah batik ketika bepergian. Entah itu ke kantor, cafe atau restoran. Mengapa demikian? Karena, jika Anda mengenakan batik hari ini, akan ada keuntungan yang bisa didapatkan, mulai dari promo gratis makan di beberapa restoran sampai mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

Sebut saja Es Teler 77. Di tempat ini jika Anda berkunjung memakai baju batik dan memesan es teler, Anda akan mendapatkan mie ayam. Tak perlu membayarnya, karena mie ayam itu akan diberikan secara cuma-cuma atau gratis bagi pengunjung yang menggunakan batik.

Selain itu ada juga Waroeng Kopi, di kedai kopi ini jika Anda berkunjung menggunakan batik, Anda akan mendapatkan kopi secara gratis. Waroeng Kopi rencananya akan menerapkan gratis kopi untuk pengguna batik hingga 8 Oktober 2017 mendatang.

Yang lebih menarik lagi, seolah tak ingin kalah dengan tempat-tempat makan atau cafe, lembaga pemerintah seperti Sekretariat Kabinet menggelar lomba swafoto dengan tema batik. Tak tanggung-tanggung, hadiah yang disiapkan pun cukup menarik yakni 2 unit sepeda motor.

Sejumlah warga menunggu kereta di Stasiun Rawabuntu, Tangerang, Banten, Senin (02/10/2017). Untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober para pekerja kantoran baik negeri maupun swasta menggunakan pakaian batik.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Sejumlah warga menunggu kereta di Stasiun Rawabuntu, Tangerang, Banten, Senin (02/10/2017). Untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober para pekerja kantoran baik negeri maupun swasta menggunakan pakaian batik.
Jika Anda ingin mengikuti perlombaan swafoto tersebut, peserta harus terlebih dahulu mem-follow akun instagram Sekretariat.Kabinet dan twitter @setkabgoid. Selanjutnya, peserta hanya boleh mengunggah 1 foto berpakaian batik (selfie atau wefie) di akun instagram dan di twitter masing-masing. Foto yang diunggah di instagram dan twitter adalah foto yang sama. Peserta juga wajib menyertakan caption tentang bangga berbatik.

Untuk di instagram ditambah dengan penjelasan seputar batik yang dipakai (motif/daerah asal/filosofi/cerita tentang batik dan lain-lain). Foto di-tag ke akun Sekretariat.Kabinet untuk instagram dan @setkabgoid untuk twitter. Foto menggunakan tagar #BanggaBerbatik dan khusus untuk pegawai Setkab ditambahkan tagar #Setkab.

Foto diunggah pada periode 2 sampai 7 Oktober 2017. Untuk info lebih lanjut terkait perlombaan ini, silahkan lihat di www.setkab.go.id

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com