Pekan Mode Busana Muslim Angkat Busana Etnik - Kompas.com

Pekan Mode Busana Muslim Angkat Busana Etnik

Kahfi Dirga Cahya
Kompas.com - 09/10/2017, 18:33 WIB
Trunk show Indonesia Modest Fashion Week 2017 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (9/10/2017).KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Trunk show Indonesia Modest Fashion Week 2017 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (9/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan mode busana muslim atau Indonesia Modest Fashion Week 2017 yang akan berlangsung pada 12-15 Oktober di Jakarta Convention Center akan mengangkat tema etnik Indonesia.

Lewat tema ini diharapkan bisa membangkitkan lagi kekhasan masing-masing etnik Indonesia dan dituangkan dalam busana muslim. Acara ini akan diikuti oleh 60 desainer modest wear.

"Nanti akan dibawakan beberapa koleksi yang memperlihatkan sisi budaya Indonesia," kata project director IMFW 2017, Jeny Tjahyawati kepada Kompas Lifestyle dalam jumpa pers di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Salah satu koleksi tersebut dari perancang busana Savitri yang membawa kearifan lokal kota Pontianak. Dalam peragaan busana di Jakarta Convention Center nanti, Savitri akan menampilkan gabungan antara unsur sosial masyarakat dan budaya Pontianak.

Pada koleksinya, dia mengaku terinspirasi dari kehidupan masyarakat di sepanjang sungai Kapuas, mulai dari sisi ekonomi hingga sosial. Dia mengambil sisi keberagaman yang akan dituangkan dalam warna-warna cerah.

"Selain itu juga akan ada sulaman dan rajutan serta corak insang yang memang khas dari Pontianak," ujar Savitri.

Selain koleksi Savitri, juga akan ada penampilan khusus koleksi busana khas Minangkabau. Pagelaran kali ini juga menghadirkan desainer dari negara seperti Malaysia, Korea Selatan dan Australia.

PenulisKahfi Dirga Cahya
EditorLusia Kus Anna
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM