8 Kegiatan yang Rutin Dilakukan Pasangan Bahagia Halaman 1 - Kompas.com

8 Kegiatan yang Rutin Dilakukan Pasangan Bahagia

Kompas.com - 15/11/2017, 11:13 WIB
IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

KOMPAS.com - Nasihat umum yang sering diberikan bagi pasangan yang ingin hidup bahagia adalah memperkuat ikatan dengan memumpuk rasa percaya, komunikasi, dan cinta adalah. Anda dan pasangan juga perlu memiliki tujuan yang sama, mulai dari soal anak, keuangan, dan masa depan.

Tetapi semua faktor tersebut adalah "gambaran besar", padahal ada banyak hal-hal kecil dalam rutinitas sehari-hari yang berpengaruh besar pada langgengnya hubungan. Ketahui apa saja hal sederhana yang sering dilakukan oleh pasangan berbahagia, menurut seorang konsultan hubungan dari New York, Irina Firstein.

1. Berikan ciuman dan sentuhan

Ini tidak selalu berhubungan dengan seks. Ada hal lain yang berhubungan erat tentang memberi dan menerima kasih sayang yang dilakukan dengan spontan.

Firstein mengatakan bahwa banyak pasangan berpikir bahwa sentuhan hanya akan membawa mereka ke seks. Pola pikir itu harus diubah.

"Menyentuh adalah bagian dari ungkapan seksual yang tidak harus berakhir pada kegiatan seksualitas itu sendiri. Ini adalah bentuk kegiatan menyenangkan," katanya.

2. Tak sekadar pamit

Saat Anda berangkat kerja di pagi hari, jangan hanya berteriak "Byee!" dan keluar pintu. Firstein menyarankan agar kita menghentikan aktivitas yang sedang dilakukan saat pasangan pergi atau kembali ke rumah. "Ucapkan salam dan saling memberi pelukan. Hal sederhana ini bisa membuat masing-masing merasa dicintai dan penting," tambahnya.

3. Jauhkan gadget

Bagaimana caranya membangun ikatan yang kuat dengan pasangan? Cukup jauhkan gadget Anda. Media sosial memang menarik. Tapi, bukankah pasangan Anda lebih penting? Cukup gunakan satu jam saja waktu Anda untuk memeriksa notifikasi pada gadget.

"Sisanya, Anda bisa menyetting ponsel Anda ke dalam mode pesawat. Anda harus ada dan hadir untuk pasangan," ucap Firstein.

4. Nostalgia

Aroma yang kita cium memang bisa membawa kembali ingatan lama. Entah itu aroma pasta dari kencan pertama atau bau cologne favorit pasangan, gunakan indera Anda untuk mengenang masa-masa bahagia bersamanya.

5. Berolahraga bersama

Ini adalah cara sederhana untuk mendapatkan wawasan berharga tentang kehidupan masing-masing. Selain itu, Anda dan pasangan bisa berproses bersama untuk mendapatkan tubuh yang bugar.

Penelitian dari the Journal of Personal Psychology mengatakan bahwa pasangan yang berkeringat bersama akan lebih langgeng.


Page:
EditorLusia Kus Anna
Komentar
Close Ads X