Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sayangi Jantung, Mikha Tambayong Ajak Millenial Hidup Sehat

Kompas.com - 11/11/2019, 16:19 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com— Artis peran Maudy Mikha Maria Tambayong atau yang karib disapa Mikha Tambayong telah satu tahun mengemban tugas sebagai duta Yayasan Jantung Indonesia.

Mikha telah melakukan pelbagai kegiatan demi menyebarkan bahaya penyakit jantung. Beberapa di antaranya adalah melangkah di Plaza Indonesia Fahion Week 2019 bersama perancang busana Willsen Willim saat mengkampanyekan Go Red for Women (GRFW) atau turut memeriahkan World Heart Day dengan bersepeda.

“Dan kita juga datang ke kantor-kantor untuk memberi penyuluhan tentang penyakit jantung dan Yayasan Jantung Indonesia,” ujar Mikha saat ditemui di perayaan ulangtahun Yayasan Jantung Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (11/11/2019).

Pemain film Critical Eleven ini mengatakan, dengan menjadi duta YJI Mikha bisa sekaligus menyebarkan gaya hidup sehat pada millenial.

“Aku enggak merokok, aku rajin olahraga, dan aku sangat memperhatikan gizi yang masuk ke tubuh aku. Intinya kita sama-sama ingin menyebarkan tentang bahaya penyakit jantung,” kata Mikha.

Baca juga: Orang Asia Alami Sakit Jantung Lebih Muda

Menjadi duta Yayasan Jantung juga membuat mata Mikha semakin terbuka. Ia kini lebih banyak tahu tentang benyak hal seputar kesehatan, terutama penyakit jantung yang selama ini tak ia ketahui.

“Bahwa penyakit jantung ini tidak hanya menyerang laki-laki, tapi juga orang yang sudah lanjut usia. Banyak juga yang memang bawaan dari lahir, ada juga yang karena lifestyle yang kurang baik,” kata Mikha.

“Jadi banyak banget informasi yang pening dan crusial banget tentang kesehatan,” imbuhnya.

Mikha menambahkan, bersama Yayasan Jantung Indonesia dia mengaku masih ingin melakukan banyak hal, terutama melalui media sosial untuk menyasar orang muda.

“Seperti yang aku bilang aku concern sama kesehatan, mau kasih awareness bahwa sakit jantung itu bisa terjadi sama siapa saja, di usia berapa saja dan gender apapun. Ini harus diketahui sama banyak orang,” ujarnya.

Sebagai duta, Mikha pun memberi himbauan pada kaum muda agar terus hidup sehat.

“Pola hidup sehat, rajin beriolahraga, tidak merokok, gizi juga harus diperhatikan dan kurangi stres,” kata Mikha.

Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Membuat Jantung Rusak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com