Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/04/2020, 15:16 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com—Artis peran Ji Chang Wook bergabung dengan Miral Welfare Foundation untuk membantu meningkatkan kesadaran akan hak-hak warga negara Korea Selatan akan penyandang difabel melalui kampanye "How You See Me?" 

Miral Welfare Foundation adalah organisasi non-pemerintah yang membela hak-hak warga difabel sejak tahun 1993 dan "How You See Me?" adalah kampanye yang bertujuan untuk membawa kesadaran dan penerimaan hak-hak difabel, terutama anak-anak.

Selain itu, salah satu tujuan utama kampanye adalah untuk menghapus prasangka dan stigma yang sering dihadapi oleh para difabel.

Untuk mendukung kampanye, Ji Chang Wook tidak hanya menyumbangkan biaya dan bakatnya, tetapi juga berpartisipasi dalam kampanye video khusus di mana ia mendesak semua orang untuk menyingkirkan prasangka yang mungkin mereka miliki.

Netizen juga didorong untuk menyebarkan kesadaran online dengan komitmen untuk menolak diskriminasi terhadap orang-orang penyandang difabel.

Di luar partisipasi Ji Chang Wook dalam kampanye, ia saat ini sedang mempersiapkan drama barunya, Convenience Store Saetbyeol yang akan mulai ditayangkan pada bulan Juni.

Baca juga: Yuk, Belanja Online Produk Karya Masyarakat Difabel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com