Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/08/2022, 11:32 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pernikahan adalah momen yang sakral dan penting bagi pasangan kekasih.

Maka, tidak heran jika setiap orang yang hendak menikah akan mempersiapkan acara pernikahan mereka dengan sebaik mungkin.

Di masa pandemi ini, industri pernikahan pun sempat menurun akibat banyaknya orang yang menunda pernikahan mereka.

Tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, industri ini dengan cepat bangkit kembali melalui pameran Jakarta Wedding

Festival (JWF) 2022 yang diselanggarakan oleh Weddingku bersama Dyandra Promosindo.

"Di periode recovery ini kita mengundang 250 vendor di dunia pernikahan untuk bersama-sama dengan Weddingku dan Dyandra membangkitkan industri pernikahan."

Demikian penuturan CEO Weddingku Group, Tono Raharja saat konferensi pers di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (26/8/2022).

"Perbedaannya, sekarang itu konsepnya kita bikin lebih visual. Karena pengunjung sekarang kan sudah terbiasa dengan digital ya, jadi mereka suka spot spot foto yang bagus makanya kami berikan area yang tematik supaya mereka bisa membuat activity seperti video 360 derajat dan lebih interaktif dengan digital dan offline-nya," sambung dia.

Menurut Tono, meski saat ini sedang memasuki masa transisi, namun orang-orang sudah banyak yang mengadakan pesta pernikahan di ballroom, walaupun ada juga yang mengadakannya di ruang terbuka atau outdoor.

"Tahun ini pesta pernikahan yang standing dan sitting juga lebih berimbang. Sekarang lebih mix karena mulai ada transisi," terangnya.

Tema wedding yang lebih berani

Pameran Pernikahan Jakarta Wedding Festival di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (26/8/2022).Dyandra Promosindo Pameran Pernikahan Jakarta Wedding Festival di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (26/8/2022).
Dengan melihat adanya transisi dan keberanian orang untuk mengadakan acara di dalam ruangan, tema pernikahan sekarang pun juga menjadi lebih berani.

Tono mengatakan bahwa warna-warna yang digemari cenderung lebih bright edgy color.

"Sekarang lebih berani karena mungkin aksen outdoor lebih kuat jadi kebanyakan pakai warna bunga yang soft dibikin lebih bold, tapi nuansanya modern," ujarnya.

Sehingga, pameran JWF 2022 ini pun menghadirkan area yang terinspirasi dari harmonisasi warna warni khas musim panas seperti teal blue, coral, serta aksen pink dan kuning yang dikemas secara modern dan eksentrik.

Konsep pernikahan ini juga bisa menjadi inspirasi bagi calon pengantin karena gaya dekorasi pernikahannya sangat fleksibel untuk digunakan baik outdoor maupun indoor.

JWF 2022 sendiri diadakan secara hybrid, yaitu kegiatan online melalui situs https://weddingfestival.id/ mulai tanggal 15-28 Agustus 2022, dan juga offline mulai tanggal 26-28 Agustus 2022 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Bagi para pengunjung yang ingin menghadiri JWF 2022 dapat membeli tiket masuk secara online di situs Wedding Festival dengan harga untuk 3 (tiga) hari pameran sebesar Rp25.000. Selain itu, tiket juga bisa dibeli on the spot selama hari penyelenggaraan pameran.

Baca juga: JWF 2022 Beri Kesempatan Calon Pengantin Mencari Ide Pernikahan Impian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com