Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

J.Lo dan Ben Affleck Beli Rumah di Beverly Hills Rp 894 Miliar

Kompas.com - 03/06/2023, 22:43 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Dirt

KOMPAS.com - Setelah hampir dua tahun berburu rumah dan setidaknya lima kali gagal, Jennifer Lopez (J.Lo) dan sang suami, Ben Affleck, akhirnya menemukan rumah terbaru mereka.

Menurut TMZ — yang pertama kali melaporkan kabar tersebut — pasangan itu menghabiskan biaya lebih dari sekitar 60 juta dollar AS atau sekitar Rp 894 miliar untuk sebuah rumah mewah di pegunungan, di atas Beverly Hills.

Kabarnya, untuk membeli rumah itu, Affleck menjual rumah masa bujang di Pacific Palisades senilai 28 juta dollar AS atau Rp 417 miliar tahun lalu dan J.Lo baru-baru ini menjual rumahnya di Bel Air senilai 42 juta dollar AS atau Rp 625 miliar.

Berada di dalam dan di luar pasar selama lima tahun, properti seluas 5,2 hektar ini terakhir kali terdaftar dengan harga 75 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Baca juga: J.Lo Pamer Otot Perut dalam Balutan Outfit Bergaya Old Hollywood Glam

Selain itu, menurut laporan Robb Report, pada awalnya real estate itu ditawarkan dengan harga yang fantastis, yakni sekitar 135 juta dollar AS atau Rp 2 triliun.

Rumah dengan sejarah yang menarik

Dibangun sekitar tahun 2000 oleh pengembang lokal, rumah utama beratap mansard dan bergaya neo-Palladian ini memiliki sejarah kepemilikan yang menarik.

Pada tahun 2002, rumah ini dijual seharga 11 juta dollar AS atau Rp 163 miliar kepada mantan CEO MGM Studios, Alex Yemenidjian.

Dua tahun kemudian, Yemenidjian menjual rumah raksasa tersebut seharga 14 juta dollar AS atau Rp 208 miliar kepada Curtis Somoza, seorang pelaku penipuan Ponzi yang saat ini sedang menjalani hukuman penjara selama 25 tahun.

Sementara itu, pada tahun 2007, properti ini dijual lagi seharga 16,8 juta dollar AS atau Rp 250 miliar kepada seorang wanita Korea yang memeroleh kekayaannya dengan memiliki panti jompo.

Selama dekade berikutnya, rumah ini keluar masuk penyitaan dan secara rutin disewakan, baik untuk pesta maupun penyewa jangka pendek.

Pada tahun 2015, rumah ini sempat ditempati oleh seorang pangeran Saudi yang ditangkap karena dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya di rumah tersebut.

Pada tahun 2016, tempat ini dijual seharga 22 juta dollar AS atau sekitar Rp 327 miliar kepada pengembang rumah kelas atas, Gala Asher, yang kemudian menghabiskan jutaan dollar lagi untuk merenovasi rumah kuno ini menjadi lebih modern.

Bahkan, dia juga membangun kompleks olahraga seluas 464 meter persegi yang terpisah, lengkap dengan lapangan pickleball dalam ruangan, area lounge, gym, dan ring tinju, serta rumah jaga dengan dua kamar tidur.

Baca juga: J.Lo dan Ben Affleck Bertemu Jennifer Garner untuk Family Outing

Ada pun fasilitas lainnya termasuk garasi berkapasitas 10 mobil dan parkir off-street tambahan hingga 80 mobil lagi, paviliun hiburan tertutup dengan dapur luar ruangan yang lengkap.

Tentu saja, ada kolam renang, halaman berumput untuk bermain, dan tak kurang dari 24 kamar mandi yang tersebar di sekitar lokasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com