Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

K dan Q, Wangi Sang Raja dan Ratu dari Dolce & Gabbana

Kompas.com - 05/06/2023, 21:56 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Setelah merilis parfum beraroma kayu dan aromatik bernama K pada tahun 2019, kini Dolce & Gabbana memperkenalkan pasangannya, yaitu Q, lengkap dengan botol bermahkota bagi Sang Ratu.

Q digambarkan sebagai wewangian yang penuh gairah dan energi, kekuatan dan rayuan, didedikasikan untuk wanita yang memiliki keberanian menghadapi tantangannya dengan tekad.

Parfum ini memiliki kesamaan aroma dengan K, yang digambarkan sebagai semangat seorang pria yang memilih takdirnya, seperti seorang Raja.

 Q dari Dolce & Gabbana Q dari Dolce & Gabbana
Q diracik oleh pembuat parfum Daphne Bugey dan dibuat di Italia menggunakan bahan baku yang secara eksklusif dipilih dengan kriteria tinggi.

Eau de Parfum beraroma woody dan fruity ini dibuka dengan aroma lemon Sisilia dan blood orange khas Italia, ditambah keharuman kelopak melati.

Kesegaran ini dilanjutkan oleh aroma manis dan lezat dari ceri merah dipadukan dengan wangi Heliotrope yang lembut.

Sebagai base notes-nya, Q menghadirkan aroma kayu cedar yang sensual, diperkuat oleh sentuhan musk yang halus.

Selain wanginya, hal yang menonjol dari parfum ini adalah botolnya yang dihiasi dengan mahkota di atasnya dalam warna emas dan merah ceri, warna khusus yang terinspirasi oleh aroma wewangian di dalamnya.

Baca juga: Dolce Lily, Aroma Penuh Semangat untuk Gadis Muda yang Gembira

K dari Dolce & Gabbana K dari Dolce & Gabbana
Sementara K adalah Eau de Parfum woody dan fruity yang diracik oleh Daphne Bugey dan Nathalie Lorson, untuk mewakili semangat seorang pria yang menentukan takdirnya dengan keyakinan.

Wewangian ini seolah menjadi manifestasi crescendo aroma sitrus yang dimeriahkan sentuhan aromatik yang kuat dan dibuat lebih intens oleh aroma kayu.

Aromanya dibuka dengan wangi lemon Sisilia yang menyegarkan, dipadukan dengan Blood Orange dan Juniper yang tajam, serta rasa pedas cardamom atau kapulaga.

Keharuman awal itu diikuti oleh aroma Fig Milk atau buah ara yang menyatu dengan geranium dan Clary Sage serta lavender yang menenangkan.

Kita juga bisa mencium aroma chili pepper yang pedas dan kayu Cedar yang lembut. Dilanjutkan dengan aroma patchouli atau nilam yang bersahaja serta vetiver atau akar wangi yang memperkuat aroma Kayu Nagarmotha di bagian akhir.

Botol kacanya memiliki rona biru agung dengan bentuk geometris yang melambangkan kekuatan Raja. Tidak ketinggalan mahkota dengan patina perak berhias batu biru kecil di bagian tutup sebagai penanda keagungan.

Kampanye

Kampanye K dan Q oleh Dolce & Gabbana dibuat menyerupai dongeng kontemporer yang dibintangi dua model karakter dengan kepribadian kuat, Linda Helena dan Diego Villarreal.

Diabadikan oleh lensa Steven Klein, kampanye ini menggambarkan pria dan wanita modern yang menentukan dan menemukan kehidupan mereka sendiri, layaknya Raja dan Ratu.

Baca juga: Light Blue Italian Love, Gambaran Gairah Musim Panas Mediterania

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com