Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hublot Kenalkan Paduan Magic Gold untuk Rayakan 18 Tahun Big Bang

Kompas.com - 15/06/2023, 09:09 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jam tangan ikonik buatan Hublot, Big Bang genap berusia 18 tahun pada saat ini.

Sejak diperkenalkan, Big Bang dengan gaya desain yang khas segera mendapatkan tempat di hati penggemar jam tangan dan kolektor.

Terlepas dari usia yang hampir menyentuh "kepala dua", Big Bang tetap memancarkan aura yang ceria, sama seperti ketika Hublot pertama kali meluncurkannya di tahun 2005.

Kini, melalui Big Bang Unico Full Magic Gold, Hublot mengeinterpretasikan nilai-nilai perusahaan dalam jam tangan yang unik dan memikat imajinasi.

Pada dasarnya, jam tangan ini tetap mempertahankan fitur Big Bang yang khas.

Seperti cangkang berdiameter 44 milimeter, konstruksi wajah bergaya sandwich, pusher berukuran besar, serta bezel yang dikunci enam sekrup yang tidak sejajar.

Baca juga: Magic Gold, Jam Tangan Berbahan Campuran Emas dan Keramik dari Hublot

 Hublot Big Bang Unico Full Magic Gold Hublot Big Bang Unico Full Magic Gold

Dial berkonsep skeleton (transparan) menyajikan jarum dan indikator jam Arabic dalam warna emas. Di bawahnya, tampak mesin kronograf otomatis buatan manufaktur, Unico 2.

Namun, transformasi atau perubahan besar-besaran terletak pada tampilan luar jam tangan.

Magic Gold, paduan eksklusif emas dan keramik yang dikembangkan Hublot, menjadi fokus utama Big Bang edisi terbatas yang hanya dijual 200 unit ini.

Paduan Magic Gold digunakan pada cangkang dan bezel, menciptakan kontras yang mencolok dengan penanda jam, subdial, dan jarum emas 3N yang dipoles satin.

Hublot Big Bang Unico Full Magic Gold Hublot Big Bang Unico Full Magic Gold

Kemudian, pusher, pelindung crown, dan sekrup titanium, serta tali karet melengkapi keseluruhan desain dengan warna hitam pekat.

Big Bang Unico Full Magic Gold adalah hasil perpaduan antara emas 24 karat dan keramik yang canggih, sehingga tahan gores dan memiliki tingkat kekerasan yang melebihi emas biasa atau baja.

CEO Hublot Ricardo Guadalupe menyambut meriah peluncuran Big Bang Full Magic Gold ini.

"Kami pertama kali merilisnya pada tahun 2005, yang artinya tahun ini Big Bang genap berusia 18 tahun!" terangnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Lihat Indahnya Koleksi Emas Kuning dalam Arloji Hublot

 Hublot Big Bang Unico Full Magic Gold Hublot Big Bang Unico Full Magic Gold

"Meskipun sudah berusia 18 tahun, Big Bang tetap segar dan ceria seperti pada hari pertama diluncurkan."

"Big Bang masih memiliki banyak hal yang ingin disampaikan. Bukti nyatanya adalah versi Full Magic Gold ini, yang sungguh mewujudkan esensi dari manufaktur kami," lanjutnya.

Dibekali mesin terbaru Unicoi 2 (HUB 1280), keakuratan jam tangan ini ditingkatkan, disertai cadangan daya 72 jam dan garansi selama 2 tahun (dapat diperpanjang menjadi 3 tahun setelah registrasi).

Unico 2 dibekali sistem penggulungan yang lebih halus dan tidak berisik, menghilangkan lompatan dan getaran pada fungsi kronograf, serta lebih tahan terhadap guncangan.

Baca juga: Mengintip Lebih Dekat 5 Jam Tangan Hublot Square Bang Unico

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com