Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Kerap Memiliki Bau Badan Lebih dari Wanita, Kini Pria Bisa Mencegahnya dengan Deorex For Men

Kompas.com - 16/06/2023, 17:32 WIB
Aningtias Jatmika,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.comBau badan merupakan masalah yang dapat dialami siapa saja. Namun, sebagian orang berpendapat bahwa pria cenderung lebih bau badan ketimbang wanita.

Meski belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan pendapat tersebut, bau badan pada pria bisa disebabkan oleh sejumlah hal.

Untuk diketahui, pria memiliki kadar hormon testosteron yang lebih tinggi ketimbang wanita. Hormon ini dapat memengaruhi kelenjar keringat sehingga tubuh pria yang menghasilkan bau badan yang relatif lebih kuat.

Kemudian, pria juga memiliki lebih banyak kelenjar keringat aktif jika dibandingkan wanita. Ketika bercampur dengan bakteri yang hidup di permukaan kulit, keringat dapat menghasilkan bau yang tidak sedap.

Di samping itu, aktivitas pria juga cenderung lebih tinggi ketimbang wanita. Tentunya, hal ini akan membuat produksi keringat semakin banyak.

Selain itu, pria cenderung memiliki ukuran tubuh lebih besar ketimbang wanita. Artinya, mereka memiliki lebih banyak permukaan kulit yang dapat mengeluarkan keringat sehingga meningkatkan potensi bau badan.

Untuk menghindari bau badan, pria sebaiknya menjaga kebersihan diri. Mandi setidaknya satu kali sehari untuk menghilangkan keringat dan bakteri di kulit.

Saat mandi, pastikan untuk memperhatikan bagian tubuh yang rentan bau, seperti ketiak. Setelahnya, keringkan tubuh dengan handuk bersih. Untuk diketahui, bakteri akan lebih sulit berkembang pada kulit kering.

Kemudian, jaga kebersihan pakaian dan ganti pakaian sesering mungkin, terutama saat tingkat aktivitas tengah tinggi. Pilih pakaian dengan bahan yang mampu menyerap keringat untuk mengurangi bau badan.

Agar memberikan perlindungan dari bau badan secara lebih maksimal, kamu juga bisa menggunakan produk khusus, seperti Deorex Body Odorizer For Men.

Untuk diketahui, Deorex Body Odorizer merupakan pengganti deodoran dengan teknologi body odorizer. Produk ini dapat mengatasi serta mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau badan dan keringat berlebih selama 72 jam.

Adapun Deorex For Men diformulasikan secara khusus untuk pria aktif sehingga bisa bebas bergerak tanpa khawatir dengan bau badan dan keringat berlebih.

Selain efektif untuk mengeliminasi bakteri penyebab bau badan, Deorex For Men juga memiliki aroma maskulin yang mampu meningkatkan rasa percaya diri dan membuat para pria menjadi lebih menarik. Varian ini juga mengandung teknologi masking fragrance yang mampu menetralisir bau badan menyengat dalam hitungan detik serta memberikan sensasi pereda stres (stress relieving sensation).

Deorex For MenDeorex Body Odorizer Deorex For Men

Berbeda dengan produk deodoran pada umumnya, Deorex For Men yang berbentuk spray itu dapat digunakan pada area kulit mana pun, mulai dari ketiak, leher, punggung, hingga telapak kaki.

Adapun Deorex For Men tidak mengandung paraben sehingga cocok bagi berbagai jenis kulit. Produk ini juga tidak menyebabkan ketiak menghitam dan meninggalkan noda pada pakaian.

Saat ini, Deorex For Men telah tersedia di Guardian, Century, Sociolla, KKV, Boots, Ranch Market, Foodhall, serta penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink. Kamu juga bisa mendapatkan Deorex For Men secara online di Tokopedia dan Shopee.

Informasi selengkapnya mengenai Deorex For Men bisa kamu dapatkan melalui akun Instagram @deorex_official.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com